by

Jokowi Telah Menerima Beberapa Bocoran Nama Menteri

Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tahun 2019-2024, semakin gencar simpang siur tentang siapa saja yang akan membantu presiden di pemenrintahan mendatang.

Banyak nama yang beredar, akan tetapi presiden Jokowi masih memilih tidak membeberkannya dan hanya mengatakan bahwa akan banyak wajah baru yang mengisi jajaran menteri Kabinet Kerja jilid ll.

Dikutip dari twitter @jokowi hari ini Kamis, 17 Oktober 2019, Presiden mengatakan menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024.

Berikut kutipan lengkap tweet @jokowi di akun resmi twitternya

“Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran 😀

Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya.

Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini.

Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka.”