Beranda Nasional Ketua PPK Tamalate hilang, penyelidikan di Bawaslu Makassar stagnan

Ketua PPK Tamalate hilang, penyelidikan di Bawaslu Makassar stagnan

7
0

Banjarmasinnews.com – Sudah seminggu sejak Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Tamalate di Makassar Syafruddin Mallombassang menghilang setelah Pilwalkot Makassar, 27 Juni sejak penyebaran dugaan manipulasi data dari format akuisisi data suara C1 di Kecamatan Bontoduri, Kecamatan Tamalate

Akibatnya, investigasi dugaan kasus manipulasi data yang telah menyeret dua komisioner dan staf KPU Makassar untuk pemeriksaan sebagai saksi stagnan alias jalan di tempat

"Ketua PPK Tamalate belum ditemukan," kata ketua Bawaslu Makassar, Nursari yang dikonfirmasi pada Sabtu (7/7).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya tidak dapat melakukan upaya koersif karena status dari kasus tersebut masih penyelidikan belum diinvestigasi. (19659003) "Kami selalu berkoordinasi dengan teman-teman KPU Makassar untuk tidak menjadi jika KPU Makassar Makassar, Syafruddin Mallombassang bersedia tampil untuk memberikan klarifikasi," kata Nursari.

Diketahui, perbedaan yang merajalela dalam data format C1 di masyarakat dengan yang muncul di situs web KPU terjadi di salah satu tempat pemungutan suara di Desa Bontoduri, Kecamatan Tamalate. Bwaslu Makassar kemudian melakukan investigasi berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat serta dari hasil temuan Bawaslu Makassar sendiri.

Di antara yang lain yang telah dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi adalah ketua KPU Makassar, Syarief Amir dan komisaris divisi teknis Abdullah Mansur dan staf KPU Makassar. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);