Beranda Nasional Ketum PGRI Sulsel curhat ke JK banyak guru dimutasi karena beda pilihan...

Ketum PGRI Sulsel curhat ke JK banyak guru dimutasi karena beda pilihan politik

5
0

Banjarmasinnews.com – Ketua Asosiasi Guru Indonesia (PGRI) Wasir Thalib dari Sulawesi Selatan melampiaskan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelang tahun politik banyak ancaman. Menurut dia, salah satu ancamannya adalah guru akan dipindahkan jika mereka tidak memilih salah satu kandidat untuk kepala daerah tertentu.

"Pada akhir politik guru juga selalu dijadikan komoditas politik, mengancam mutasi di mana-mana jika tidak memilih calon tertentu," kata Wasir selama Dialog Pendidikan Publik Nasional dengan JK di Gedung PGRI, Tanah Abang, Jakarta Tengah, Selasa (10/7).

Kemudian, JK tidak menampik di beberapa daerah yang banyak terancam. Sampai keluarga guru terancam.

Ia menganggap kesalahan itu juga datang dari guru. Dia menjelaskan munculnya fenomena tersebut karena para guru terlibat sebagai tim sukses pihak tertentu.

"Tentang pemilihan ya, kami mendengar banyak daerah karena banyak guru termasuk keluarganya banyak guru juga kesalahan juga mengapa ingin menjadi tim yang sukses, kata JK.

Oleh karena itu, JK meminta seorang guru yang netral dan tidak terlibat dalam setiap kegiatan politik. Sehingga tidak ada lagi ancaman

"Jadi tidak ada lagi yang bisa jadi walaupun tentu saja para kandidat yang dapat mengancam hanya petahana tentu saja yang tidak incumbent tidak terancam terancam. Tidak ada petugas, jadi kami berharap dari guru sebagai peraturan pegawai negeri dan yang lain tidak boleh berpihak pada pemilihan, "kata JK.

Dia juga meminta agar pemilihan kepala daerah menjadi hak setiap masyarakat. Karena itu, JK mengatakan, itu tidak mencampur mortar dengan urusan kelompok atau komunitas.

"Bahwa ada pilihan pribadi tolong tetapi tidak kemudian secara berkelompok atau secara individu masukkan tim yang sukses untuk pekerjaan Bupati, Gubernur bekerja seperti itu," tutupnya. [If (f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod? (F, b, e, v, n, t, s)
  n.callMethod.apply (n, arguments): n.queue.push (arguments); if (! f._fbq) f._fbq = n;
  n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = '2.0'; n.queue = []; = b.createElement (e); t.asyn c =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s)} (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);