Beranda Nasional Kotak kosong menang, Gerindra sebut gambaran perlawanan rakyat pada keluarga JK

Kotak kosong menang, Gerindra sebut gambaran perlawanan rakyat pada keluarga JK

7
0

Banjarmasinnews.com – Wakil Ketua Gerinda Ferry Juliantono partai menyoroti kemenangan sementara kotak kosong terhadap pasangan calon Munafri Arifuddin dan Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) dari hasil penghitungan cepat dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar di Pilkada Serentak 2018. Menurut dia, kemenangan adalah bukti perlawanan dari rakyat.

"Kotak kosong ini adalah gambar perlawanan rakyat," kata Ferry dalam diskusi berjudul Pilkada, Kotak Kosong dan Pilpres & # 39; di daerah Cikini, Jakarta Center, Sabtu (30/6).

Ferry mengungkapkan bahwa alasan yang mungkin untuk kekalahan Appi-Cicu, katanya, adalah karena orang-orang tidak ingin Makassar dipimpin oleh keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Karena oposisi adalah kandidat yang memiliki kedekatan dengan Pak JK dan bahkan menantunya Aksa Mahmud," katanya.

"Jadi ini bukan domain Bawaslu, tapi ada kemungkinan, adalah penggunaan kekuasaan atau instrumen birokrasi atau apa pun."

Sebelumnya, pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) hampir tentu kalah dengan kotak kosong dalam pemilihan walikota Makassar. Namun Gubernur DKI Sulawesi Selatan, Soemarsono membenarkannya, harus tetap menunggu hasil resmi KPU.

"Ya benar (kotak kosong lebih unggul). Makassar saya kira hampir pasti kolom kosong menang. Hanya angka pasti masih harus menunggu KPU. Di atas 50 persen, ini berdasarkan hitungan cepat," kata Soemarsono, sebagaimana dikonfirmasi pada hari Rabu (27/6). [rnd]