Beranda Nasional KPU minta masyarakat tunggu rekapitulasi manual Pilgub Jabar

KPU minta masyarakat tunggu rekapitulasi manual Pilgub Jabar

9
0

Banjarmasinnews.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar Yauat Hidayat mengapresiasi lembaga survei yang melakukan quick count Pilgub Jabar. Meski demikian, ia mendesak publik untuk menunggu hasil resmi KPU terkait hasil Pilgub. Yayat menjelaskan bahwa quick count adalah salah satu bentuk partisipasi publik sebagai transparansi publik

"Penghitungan cepat informasi untuk menyembuhkan rasa ingin tahu, harus ditangani dengan baik Tapi semua masih harus didasarkan pada pengumuman resmi yang hasilnya akan disampaikan pada 9 Juli 2018, "katanya ketika ditemui di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kamis (28/6).

KPU Jawa Barat sendiri akan merilis hasil rekapitulasi Pilgub Jabar sekitar 7 atau 9 Juli 2018. Saat ini, Kamis (28/6) adalah hari terakhir pemungutan suara dari TPS ke KDP. Selama tujuh hari ke depan, KPU harus memproses rekapitulasi penghitungan tingkat kecamatan.

Pada tanggal 4 Juli, surat suara akan dipindahkan ke distrik. Di tingkat kabupaten / kota, jumlah penghitungan dihitung pada 4 Juli hingga 6 Juli.

"Jumlah suara yang dihitung dalam rekapitulasi C dihitung di kecamatan dan kemudian kabupaten dihitung pada formulir D dan A. tingkat provinsi yang dihitung adalah D dan B, "tambahnya.

Pada kesempatan itu, Yayat mengklaim pelaksanaan Pilgub Jabar berjalan dengan baik. Tingkat partisipasi masyarakat juga meningkat dari 63,18 persen menjadi 71 persen

"Dari laporan Meja Pemilihan Provinsi Jawa Barat, jumlah partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur 2018 mencapai 71 persen," jelas Yayat.

Ini tidak terlepas dari peningkatan partisipasi masyarakat di perbatasan Jawa Barat. Di Depok tingkat partisipasi warga memilih dari 54 persen menjadi 69 persen. Kota Bekasi berada di atas 70 persen.

"Ini berkat kerja keras semua pihak mulai dari KPU, Bawaslu, pemerintah, aparat keamanan," tutupnya. [If (f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod? (F, b, e, v, n, t, s)
  n.callMethod.apply (n, arguments): n.queue.push (arguments); if (! f._fbq) f._fbq = n;
  n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = '2.0'; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s)} (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);