Beranda Nasional Landasan pacu Bandara Samarinda yang amblas beres November 2018

Landasan pacu Bandara Samarinda yang amblas beres November 2018

6
0

Banjarmasinnews.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau landasan bandara APT di Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur untuk melihat langsung penyelesaian jalur landasan yang telah menurun pada titik tertentu sehingga landasan pacu 2.250 meter belum digunakan sepenuhnya. Menteri Perhubungan menargetkan penyelesaian pada November 2018.

"Tujuan saya adalah untuk memastikan pengoperasian APT Pranoto Airport. Kami sedang mengevaluasi apa pekerjaan konstruksi seperti Dari apa yang saya lihat ada pekerjaan yang harus dilakukan Insya Allah awal November selesai . pada saat selesai kami akan meresmikan dengan harapan Bapak Presiden datang, "kata Menteri Perhubungan Budi, Minggu (8/7).

Menteri Perhubungan Budi mengungkapkan masalah di APT Pranoto Bandara Samarinda mempengaruhi pariwisata di Samarinda. "Kita tahu Balikpapan ke Samarinda butuh waktu, jadi kalau ada tamu dari Jakarta Balikpapan membuat pariwisata di Samarinda tidak efektif karena harus mengambil waktu untuk sampai ke sini Dengan bandara ini akan ada yang efektif," kata Menteri Perhubungan.

Menteri Perhubungan juga menghargai Pemerintah Provinsi Kota Samarinda yang telah menyelesaikan pembangunan bandara

"Pengembangan bandara melalui APBD (Anggaran Pemerintah Daerah) dan saya menghargai Pemerintah Provinsi Samarinda yang telah membangun bandara ini dan untuk membuat bandara lebih baik kami akan bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I, "jelas Menteri Perhubungan Budi

APT Pranoto Airport dibangun di atas lahan seluas 301,4 Ha. Lokasi Bandara berjarak 18,41 km dari pusat Kota Samarinda. Bandara ini memiliki landasan pacu atau landasan berukuran 2.250 x 45 meter. Dengan landasan ini, rencana bandara ini dapat didaratkan oleh pesawat bertipe Boeing 737-900ER. Namun untuk tahap awal dioperasikan untuk ATR 72/500 peswar dan sejenisnya. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);