Beranda Nasional Lumpuhkan penyerang Gereja St Lidwina, Aiptu Al Munir naik pangkat jadi Ipda

Lumpuhkan penyerang Gereja St Lidwina, Aiptu Al Munir naik pangkat jadi Ipda

5
0

Banjarmasinnews.com – Petugas polisi Aiptu Al Munir mendapat promosi luar biasa dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Penghargaan diberikan atas kesigapan dan keberanian Al Munir yang melumpuhkan para pelaku serangan Gereja Santa Lidwina di Bedog, Sleman, Februari lalu.

Upacara promosi luar biasa kepada Al Munir dipimpin oleh Kepala Polisi Brigadir Jenderal Ahmad Dofiri di medan Mabes Polri Yogyakarta, Senin (9/7). Promosi yang dilakukan Al Munir yang sebelumnya memegang pangkat Aiptu naik satu tingkat lebih tinggi ke Inspektur Dua (Ipda).

Kepala Polisi Yogyakarta, Ahmad Dofiri mengatakan bahwa dia bangga dengan apa yang dicapai Al Munir. Promosi dan apresiasi luar biasa dari Al Munir dianggap Dofiri sebagai penghargaan kepada semua personil Polisi DIY, dalam menangani serangan terhadap St. Lidwina, Bedog, Sleman.

"Alquran saudara Al Munir pada waktu itu benar-benar menunjukkan dedikasi dan kesetiaan kepada anggota Polri atau Bhayangkara. Marwah kita dipertaruhkan jika seandainya tidak ada sosok kehadiran Al Munir & Saudara laki-laki yang tanggap dan penuh tanggung jawab tentu saja (kejadian) adalah cerita lain, "kata Dofiri.

Dofiri menceritakan keberanian sosok Al Munir dalam melumpuhkan para penyerang dari St. Lidwina. Berkat keberanian Al-Munir, para pelaku serangan itu bisa lumpuh.

"Saudara Al Munir telah menunjukkan bagaimana dengan mudahnya, dia datang langsung ke tempat kejadian, dia juga memiliki hati nurani karena apa yang dia lakukan tidak mematikan tapi melumpuhkan. Tapi pejuang adalah pola pikir dari kejahatannya, "kata Dofiri.

Dofiri menyarankan jajarannya untuk mengingat apa yang oleh pengamat polisi bernama Prof. Dr. Sucipto.

"Biarkan saya mengingatkan Anda apa yang merupakan pengamat polisi yang fenomenal pada masanya, almarhum Prof Dr Sucipto, untuk menjadi anggota polisi membutuhkan formula O2H. Otak, otot, dan hati nurani. Ini harus didedikasikan untuk melaksanakan tugas tugas ke depan, "pungkas jenderal bintang satu ini. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);