Beranda Nasional Mei 2018, 497.000 kartu berlogo GPN terdistribusi ke masyarakat

Mei 2018, 497.000 kartu berlogo GPN terdistribusi ke masyarakat

6
0

Banjarmasinnews.com – Bank Indonesia (BI) terus mendorong masyarakat agar beralih menggunakan kartu debet berlogo burung garuda atau kartu yang terhubung dengan Gerbang Pembayaran Nasional.

Kepala Departemen Elektronifikasi dan GPN BI, Pungky P Wibowo mengungkapkan, Sejak dikeluarkan pada Desember tahun lalu, jumlah kartu debet berlogo GPN terus bertambah

Hingga Mei 2018, tercatat sudah 497 ribu kartu debet berlogo GPN yang sudah terdistribusi. Jumlah kartu yang sudah dicetak logo GPN sudah ada sekitar 937 ribu keping.

"Makin lama makin banyak. Mulai 31 Maret 2018, seluruh bank mulai mengeluarkan kartu berlogo nasional. Di bulan itu kartu tercetak 491 ribu, dan terdistribusi 252 ribu, "kata Pungky dalam sebuah acara diskusi di Hotel Borobudur, Jakarta Kamis (12/7).

BIarget, sebanyak 13,3 juta keping kartu berlogo GPN sudah terdistribusi pada akhir tahun. Dia optimis target tersebut dapat terjangkau bahkan jauh lebih tinggi.

Selian itu, BI dan tetap giat menyosialisasikan keuntungan atau kelebihan kartu berlogo GPN dengan harapan masyarakat untuk kartu debetnya. "Untuk melakukan akselerasi dalam distribusi kartu berlogo nasional, BI memfokuskan kampanye nasional GPN. Kita bisa tahu manfaat kartu berlogo nasional ini apa," ujarnya.

Beberapa kelebihan kartu berlogo GPN adalah biaya transaksi menjadi lebih murah, dan juga lebih cepat. dan anti skimming "Beberapa waktu terakhir heboh berita tentang skimming, pembobolan akun. Ini bisa dicegah dengan sistem pembayaran yang baru ini." [idr]