Beranda Nasional Menang di 6 Pilgub, Maruarar bangga keputusan Megawati pilih calon pemimpin

Menang di 6 Pilgub, Maruarar bangga keputusan Megawati pilih calon pemimpin

5
0

Banjarmasinnews.com – Politisi PDI-P Maruarar Sirait menghargai prestasinya dalam Pemilu Serial 2014. Menurutnya, kemenangan PDIP di beberapa daerah adalah bentuk yang tepat Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri memilih calon pemimpin

"Partai politik yang berhasil adalah partai yang berhasil mengolah dan menciptakan pemimpin tidak hanya membaca situasi, melihat sosok yang memiliki kesempatan untuk didukung tanpa memperhatikan aspek ideologis, kesetiaan dan pendidikan politik di partai, "kata Ara menyapa Maruarar melalui pernyataan tertulis pada hari Minggu (1/7) 19659003]" Saya adalah kader partai yang membanggakan Mega Megawati & # 39 ; keputusan untuk melakukan pertarungan kader dalam pemilu 2018, "lanjutnya.

Selain itu, Ara mengatakan, kemenangan PDIP di beberapa daerah juga menjadi kemenangan rakyat. Ini juga menunjukkan bahwa regenerasi di PDIP tidak terjadi secara instan karena seseorang selalu melalui proses panjang sebelum dicalonkan sebagai kepala daerah.

"Keberanian PDIP membawa kader di hampir semua daerah menunjukkan bahwa PDIP telah menjalankan fungsi partai dengan baik," katanya.

Ia mencontohkan bagaimana PDIP sebelum membawa Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah, pertama kali menjadi anggota DPR periode 2. Djarot Saiful Hidayat, yang dipromosikan menjadi cagub Sumut sebelumnya adalah Wali Kota Blitar, anggota DPR, Wakil Gubernur DKI. Bahkan Presiden Joko Widodo sebelumnya juga melanjutkan dari Walikota Solo, Gubernur DKI dan kemudian menjadi Presiden.

Kemudian, klaim sejumlah pihak dalam sejumlah pilkada jika dilihat dari pragmatisme politik sah, tetapi bila dilihat dari aspek kualitas klaim itu tidak

"Karena kemenangan mereka bukanlah kemenangan yang membawa nilai lebih bagi partai yang seharusnya berfungsi sebagai tempat artikulasi kepentingan rakyat, tempat pendidikan politik dan regenerasi, "kata Ara.

"Pasangan Djarot-Sihar di Kepala Daerah Sumut dilihat dari hitungan cepat dikalahkan, tetapi kami mencoba untuk melihatnya secara objektif. Suara PDIP dan PPP di Sumatera Utara tidak lebih dari 21 persen, tetapi lihat Djoss suara lebih dari 40 persen, yang berarti bahwa mesin partai berjalan, angka-angka juga diterima secara terbuka, "katanya.

Dihubungi terpisah, pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin menyampaikan, kaderisasi yang dilakukan PDIP dengan sangat baik. Menurut dia, proses kadaluwarsa diharapkan berjalan di semua partai politik.

"Bersama-sama PDIP yang baik dan bertingkat membawa kadernya di banyak daerah, itu penting," kata Ujang.

"Karena banyak partai politik di Indonesia memiliki pragmatisme yang tinggi. Membawa non-kader atau tokoh yang memiliki kekuatan keuangan besar," tambahnya. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);