Beranda Nasional Menang quick count, Hengky Kurniawan dapat pesan rahasia dari SBY

Menang quick count, Hengky Kurniawan dapat pesan rahasia dari SBY

9
0

Banjarmasinnews.com – Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengaku mendapat ucapan selamat dari banyak pihak terkait hasil positif dalam Pemilihan Bandung Barat. Pesan itu datang dari sesama artis ke Ketua Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hengky mengungkapkan bahwa SBY yang memanggilnya selamat dan mengundangnya ke rumah pribadinya di Cikeas, Kabupaten Bogor

"Dia pergi ke Cikeas karena mungkin ramah tamah, atau mungkin strategi bicara untuk membangun Bandung Barat," katanya selama Acara syukuran di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/6).

Selain itu, SBY memberikan pesan khusus kepadanya untuk menjaga nama baik partai. "Ada pesan, tetapi ini rahasia, dan sisanya memberitahu saya sebagai kader Demokrat untuk menjaga nama baik (Demokrat)," katanya.

Hal yang ditekankan dalam menjaga nama baik adalah tidak melakukan korupsi . Selain merugikan namanya sendiri, praktik rasuah akan merusak citra partai.

"Sekarang saya berpikir bagaimana seharusnya Partai Demokrat menjadi partai kontemporer, partainya kaum muda," katanya.

Hengky melanjutkan, rekan-rekan senimannya juga mengucapkan selamat atas kemenangan sementara dalam pemilihan seperti Eko Patrio, Rafi Ahmad, Siti Badriah, Dede Yusuf dan lain-lain.

Dia bersyukur pencalonannya kali ini berhasil setelah gagal dalam tiga Pilkada sebelumnya. Dalam Pilkada Kediri, Blitar dan Bekasi

"Mungkin takdir saya telah berhasil dalam Pemilihan Bandung Barat dengan Demokrat," jelasnya.

Ia menambahkan, serangan politik yang gencar dari kubu oposisi dengan berita negatif serta untuk kebutuhan dasar tidak mengurangi elektabilitas dan popularitas calon yang juga diusung Partai NasDem, PKS dan PAN. Sebaliknya, semua tuduhan ini telah menambah solidaritas pendukung partai, relawan dan pendukung.

"Tidak diragukan bahwa kasus yang menjerat Abubakar juga mempengaruhi suara kami," jelasnya.

Selanjutnya, terkait kasus Bupati Penyandang Cacat Abubakar, yang notabene adalah suami dari Calon Bupati Elin Suharliah disebut peta politik di Pemilu Bandung Barat

Berdasarkan hasil penghitungan cepat oleh tim pemenang, Aa Pasangan Umbara-Hengky Kurniawan mengungguli dua pasangan lainnya dengan suara 47,6 persen.

Sementara itu, rekapitulasi KPU Jawa Barat, hingga Kamis (28/6/2018) pukul 15:45 WIB, perolehan Calon Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) dinilai jauh melebihi dua lainnya , Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) dan Elin Suharliah Abubakar-Maman S Sunjaya (Emas).

Accur menempati urutan pertama dengan 78.391 suara atau 47,16 persen. Diikuti pasangan Kado dengan 51.147 suara atau 30,07 persen dan yang terakhir, pasangan Emas dengan 36,686 suara atau 22,07 persen. Data dimasukkan ke KPU 576 TPS baru dari 2.920 TPS di Bandung Barat. [If (f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod?) (F, b, e, v, n, t, s)
  n.callMethod.apply (n, arguments): n.queue.push (arguments); if (! f._fbq) f._fbq = n;
  n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = '2.0'; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s)} (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);