Beranda Nasional Menhub Budi targetkan 5 juta masyarakat beralih ke angkutan umum di 2024

Menhub Budi targetkan 5 juta masyarakat beralih ke angkutan umum di 2024

6
0

Banjarmasinnews.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta semua proyek transportasi massal massal seperti kereta Mass Rapid Transit (MRT) akan selesai pada tahun 2024. Dengan demikian, proyek transportasi massal diyakini dapat untuk menyedot daya tarik publik Jakarta untuk beralih ke angkutan massal.

"Saya pikir kami dapat melakukan transit massal 2024 di Jakarta dilaksanakan dengan baik. Bahwa lebih dari 5 juta orang per hari dapat diangkut, yang berarti bahwa setidaknya 50 persen dari gerakan di Jakarta dapat diakomodasi," katanya ketika meninjau MRT Depot, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (1/7).

Menteri Perhubungan mengungkapkan, dia optimistis angka 5 juta per hari bisa terwujud. Mengingat bahwa untuk saat ini hanya orang yang beralih ke kereta jalur komuter Jabodetabek per hari bisa mencapai 1,1 juta.

Sedangkan untuk MRT, Menhub Budi mengharapkan setidaknya untuk fase I Dari Lebak Bulus ke Bundaran Hotel Indonesia mampu menarik sebanyak 300 hingga 400 ribuan orang. "Jika digabungkan dengan Timur ke Barat, ada kolaborasi yang bagus untuk 1 juta jadi kami mendapat 3,5 juta," tambahnya.

Sementara itu, untuk LRT Jabodebek, diharapkan mampu menyedot sekitar 400 ribu orang. "LRT Jabodabek saat ini sekitar 400 ribu. Jika kita katakan ada 4 LRT yaitu sekitar 1,6 juta, itu berarti 5 juta," kata Menteri Perhubungan

"Saat itu MRT harapan kami sudah LRT cara pemimpin moda transportasi adalah cara insyaAllah maka Jakarta tidak macet itu harapan kami jadi tolong semua dukungan dan ini adalah langkah yang baik untuk kami kinerja yang baik, "tambah Menteri Perhubungan. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);