Beranda Nasional Menteri Puan sebut banyak masyarakat antusias sambut Asian Games

Menteri Puan sebut banyak masyarakat antusias sambut Asian Games

8
0

Banjarmasinnews.com – Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menilai promosi Asian Games 2018 sudah cukup baik.

"Alhamdulillah promosi untuk menghangatkan atau membuat Gila Asian Games saat ini sudah cukup baik , dan di mana semua masyarakat sekarang sudah mulai tersosialisasi bahwa Insya Allah tanggal 18 Agustus yang akan datang akan diselenggarakan Asian Games ke-18, "ujar Puan usailepas Fun Run Untuk Indonesia di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/7).

Karena menurut Puan, setelah 56 tahun, akhirnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Acara Fun Run yang dilakukan pagi ini, dinilainya sebagai salah satu cara untuk menyemarakkan perhelatan akbar Asian Games.

"Namanya juga Fun Run, artinya ini lari gembira. Jadi, kami berharap memang semua pesertanya itu bergembira. Jadi, ini memang lari gembira untuk menyosialisasikan dan menghangatkan Asian Games yang akan datang, "jelas Puan.

Fun Run diadakan di dua kota, Jakarta dan Palembang sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games. Fun Run adalah kerja sama OCA (Olympic Council of Asia) dengan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) yang diselenggarakan oleh Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc).

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono selaku Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana mengatakan, hampir semua tempat telah selesai dan siap pada Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018 .

Tempat yang belum selesai akan dirumas paling lambat 20 Juli 2018. Demikian disampaikannya juga tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 tempat sepeda BMX di Rawamangun, Venue Stadion Utama GBK, Hoki dan Tenis di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan dan IT Pusat di Kantor Inasgoc. Setelah tempat pertemuan, Wapres langsung menggelar rapat di kantor Inasgoc.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR, tempat dapat dijadwalkan sesuai jadwal. Tempat yang Anda lihat di dunia sebelum Olimpiade Tokyo. Saya menonton sendiri Olimpiade di London, kompleks olahraga di Senayan lebih baik. Tempat dengan standar internasional termasuk yang di Palembang, "kata Jusuf Kalla.

Reporter: Devira Prastiwi [cob]