Beranda Nasional PKS nilai peluang Anies Baswedan nyapres terbentur UU Pemilu

PKS nilai peluang Anies Baswedan nyapres terbentur UU Pemilu

5
0

Banjarmasinnews.com – Peluang Gubernur DKI Anies Baswedan naik saat wakil presiden Prabowo Subianto mulai memudar. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kata Anies & # 39; Jalan terhambat oleh ambang pencalonan presiden 20 persen dalam Pasal 222 UU Pemilu.

Menurut dia, partai tiket akan lebih memilih untuk mendorong kadernya sendiri. "Jika Anies Baswedan, bagaimana jika Mahkamah Konstitusi tidak membatalkan Pasal 222 (UU Pemilu) Ambang Presiden 20 persen, maka peluang besar adalah dari mereka yang memiliki tiket," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan , Jumat /7).

Dia mengatakan bahwa pihak-pihak sedang menjajaki koalisi karena tidak memiliki kursi yang cukup untuk mengirim kandidat mereka dalam pemilihan presiden 2019. Mardani menganggap bahwa dalam musyawarah dengan partai itu tetap menjadi kandidat untuk kadernya sendiri daripada kandidat dari luar partai politik seperti Anies

"Dan kita semua menyadari tidak tiket penuh, semuanya setengah tiket .Offaring tiket tepatnya. Anies ide bagus, tetapi pada saatnya itu akan menjadi kekuatan partai yang memiliki tiket yang menentukan tetapi melalui musyawarah bersama, "tambahnya.

Mardani merasa yakin Prabowo akan memilih wakil presiden PKS. Alasan pertama koalisi mereka telah solid sejak pemilihan presiden 2014. Selain itu, dua dari sembilan kandidat kandidat Wakil Presiden tercantum dalam 4 nama wakil presiden kerucut Prabowo. Kedua orang itu adalah Ahmad Heryawan dan Salim Segaf Al-Jufri. Sementara dua lainnya adalah Zulkifli Hasan dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Karena itu, untuk saat ini PKS tidak berpikir akan keluar dari koalisi dengan Gerindra jika tidak jadi dipinang. Mardani mengatakan bahwa koalisi PKS dengan Gerindra hampir sesuai.

"Sampai sekarang komunikasi dengan Gerindra dan PKS lancar, jadi tidak ada pikiran untuk mengubah hati," tambahnya. [If (f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod? (F, b, e, v, n, t, s)
  n.callMethod.apply (n, arguments): n.queue.push (arguments); if (! f._fbq) f._fbq = n;
  n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = '2.0'; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s)} (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);