Beranda Nasional PKS setuju Anies Baswedan maju Pilpres 2019, tapi ada syaratnya

PKS setuju Anies Baswedan maju Pilpres 2019, tapi ada syaratnya

6
0

Banjarmasinnews.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya akan menerima sosok Gubernur Jakarta Jakarta Anies Baswedan meningkatkan pemilihan presiden 2019. Namun, ia menyebutnya melalui musyawarah dengan partai koalisi yang ada

"Selama waktu itu musyawarah (menerima Anies sebagai calon presiden atau wakil presiden), tetapi bisa jadi Prabowo-Aher (Ahmad Heryawan) atau Aher- Anies, Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Namun demikian, ia menyebutkan bahwa partai koalisi belum menyatakan keputusan akhir. Karena sesuai dengan persentase jumlah kursi yang dimiliki oleh partai koalisi, sosok Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto masih memiliki kesempatan untuk dibawa.

Adapun PKS dan PAN, katanya, hanya memiliki opsi lanjutan saja. "Yang terbesar adalah Pak Prabowo, 13 persen kursi dan PAN masing-masing tujuh persen, cukup jika digabungkan, kecuali pihak-pihak menyetujui Mas Anies, karena dengan wajah siapa yang memiliki tiket, dia yang paling menentukan, "katanya.

Sementara itu, Mardani mengatakan pihaknya akan tetap bertarung untuk sembilan nama kaleng melakukan dan wakil presiden selama musyawarah koalisi gabungan partai koalisi.

Agar apa pun hasilnya, tambahnya, setiap partai koalisi harus menerima keputusan yang dibuat selama musyawarah

"Semuanya akan dibawa ketika satu pertimbangan bersama. Kita diskusikan di atas meja, kita tidak ingin maju , tapi kami ingin menang, "kata Mardani.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [rnd]