Beranda Nasional Polda Sumut ambil keterangan saksi ahli perkapalan terkait KM Sinar Bangun

Polda Sumut ambil keterangan saksi ahli perkapalan terkait KM Sinar Bangun

5
0

Banjarmasinnews.com – Investigasi terhadap tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatra Utara masih dilakukan oleh polisi. (19659002) Kepala Subbagian Kepolisian Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan mengatakan saksi ahli yang diundang dari Universitas Sumatera Utara

"Saksi ahli yang dipresentasikan di Kantor Polisi Sumatera Utara diundang dari Universitas Sumatera Utara (USU)," "Kehadiran saksi ahli, menurutnya, sangat diperlukan untuk memberikan masukan dan pertimbangan kepada para penyidik ​​Polda Sumut yang sedang melakukan penyelidikan atas kasus kapal tenggelam

"Kapal mengalami kecelakaan, memakan korban hingga ratusan penumpang, itu sedang ditangani oleh Polisi Sumatera Utara, "kata Nainggolan.

Dia mengatakan, seperti dilaporkan Antara, dengan panggilan saksi ahli di bidang pelayaran, Polisi Sumut dapat melaksanakan kasus gugus tugas investigasi (19659003) "Polisi Sumatera Utara, segera mengirimkan panggilan ke Kepala Dinas Perhubungan Samosir, berinisial NS, yang telah" kata mantan kepala polisi Nias Selatan. [19] 659002] Sebelumnya, penyidik ​​Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Kepolisian Umum Sumatera Utara, telah menyerahkan kasus KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun kepada Jaksa Tinggi (19659003) Kasus yang dibatalkan, pada nama TS Kapten KM Sinar Bangun, dan petugas kehormatan KN dari Dishub Samosir yang merupakan anggota Kepala Pelabuhan Simanindo, Samosir.

Selanjutnya, FP, pegawai sipil sipil Dishub Samosir, dan RD, Kepala Bidang Angkutan Sungai dan Perairan Danau Dishub Samosir.

Keempat tersangka, saat ini masih ditahan di Polda Sumut.

Para tersangka dituduh melanggar UU No. 17 tahun 2008 tentang pelayaran jo Pasal 359 KUHP dengan denda 10 tahun sebesar Rp 1,5 miliar.

Kapal kayu KM Sinar Bangun membawa ratusan penumpang menenggelamkan sekitar satu mil dari dermag sebuah Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Senin (18/6) sekitar pukul 17.30 WIB.

KM Sinar Bangun menderita akibat cuaca buruk berupa angin kencang dan ombak besar.

Hingga saat ini, ada 21 orang penumpang KM Sinar Bangun ditemukan aman dan tiga orang meninggal, yaitu Tri Suci Wulandari, Aceh Tamiang, Fahrianti (47) warga Kecamatan Bujaran Pujidadi, Distrik Binjai Selatan, Kota Binjai, dan Indah Yunita Saragih (22) warga P.Sidamanik

Sementara itu, 164 penumpang lainnya dinyatakan hilang dan tidak dapat diangkut tubuhnya dari Danau Toba dengan kedalaman 450 meter. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);