Beranda Nasional Polisi periksa 5 saksi dan CCTV terkait kasus pengemudi jazz di Sleman

Polisi periksa 5 saksi dan CCTV terkait kasus pengemudi jazz di Sleman

6
0

Banjarmasinnews.com – Polisi mengamankan seorang wanita dengan inisial AS (41) yang merupakan pengemudi mobil Jazz dengan plat AB 1979 U. Pengemudi mobil ini dijamin untuk gerakan mencurigakan dan melarikan diri ketika akan diperiksa di pos pemeriksaan Mapolda DIY, Selasa (3/7).

Kepala Bidang Humas Kepolisian DI Yogyakarta, AKBP Yuliyanto mengatakan telah melakukan penyelidikan ke AS. Saat ini, Yuliyanto mengatakan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi.

"Ada 5 saksi yang diperiksa, saksi dari keluarga AS, saksi warga dan polisi yang berjaga di markas polisi DIY," kata Yuliyanto di Mabes Polri, Rabu (4/7).

Yuliyanto mengatakan sampai saat ini AS belum bisa diundang untuk berkomunikasi. Sebab, saat ini AS masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Grhasia, Pakem, Sleman.

Yuliyanto menjelaskan selain memeriksa saksi, ia juga memeriksa rekaman CCTV dipasang di jalan yang dilalui oleh AS. Tujuannya, Yuliyanto terus mencatat jumlah kendaraan dan warga yang terkena AS

"Satlantas masih menderita entah kejadian kemarin ada kendaraan lain atau orang yang ditenggol atau ketabrak, jika nanti akan dicatat jumlah. Terlihat rekaman CCTV dipasang di persimpangan, "kata Yuliyanto.

Yuliyanto menambahkan bahwa berdasarkan hasil investigasi sementara, AS diancam berdasarkan Pasal 212 dan 216 KUHP melawan perintah pihak berwajib. Ancaman hukuman, lanjut Yuliyanto, adalah 4 tahun penjara. Selain itu, AS juga diancam dengan UU Lalu Lintas.

"Penyelidikan masih dalam proses, yang akan menentukan apakah kasus jaksa dapat melanjutkan ke penuntutan atau tidak, dan penyidik ​​masih perlu memeriksa saksi dan ahli yang kompeten dalam kasus ini," kata Yuliyanto. .

[rzk]