Beranda Nasional Polisi tangkap terduga pembunuh Bunta, gajah jinak di Aceh

Polisi tangkap terduga pembunuh Bunta, gajah jinak di Aceh

6
0

Banjarmasinnews.com – Dua pembunuh tak terduga Bunta, penghuni gajah yang jinak di Unit Respon Konservasi (CRU) Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, akhirnya ditangkap oleh polisi pada Sabtu (30/6). Keduanya orang luar CRU Serbajadi

"Ya benar, itu sudah mengamankan dua orang tersangka Bunta pembunuh," kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (2/7).

Kedua aktor bukan orang CRU internal. Dari tangan kedua tersangka yang dicurigai ditemukan satu gading berukuran 1.26 centimeter. Diduga, gading itu diambil dari Bunta. Karena, ketika Bunta dibunuh, sebuah gading menghilang

"Keduanya sekarang diamankan di Mapolres, kami menemukan gading yang diduga milik Bunta," jelasnya.

Wahyu belum dapat menjelaskan rincian kronologi dan identitas pelaku. Pasalnya, data lengkap akan disampaikan setelah kedatangan Mabes Polri yang akan mengunjungi Mapolres Aceh Timur.

"Detail lengkap nanti, kami sedang menunggu ketika seorang anggota Mabes Polri," katanya.

Untuk diketahui, hewan besar ditemukan mati oleh petugas CRU pada Sabtu (9/6). Kematian gajah Bunta bisa membuat keributan di Aceh, terutama warganet yang berbicara tentang kematian gajah jinak itu.

Bahkan beberapa agensi memberikan hadiah kepada siapa saja yang dapat memberikan informasi dan menangkap para pelaku. Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, misalnya, menjanjikan hadiah sebesar Rp 100 juta bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan pembunuh Bunta. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);