Beranda Nasional Presiden Afganistan cabut gencatan senjata dengan Taliban

Presiden Afganistan cabut gencatan senjata dengan Taliban

3
0

Banjarmasinnews.com –
Presiden Afganistan Ashraf Ghani mengumumkan secara resmi gencatan senjata pemerintahnya dengan Taliban pada hari Sabtu tetapi menyerukan kepada orang-orang yang terlibat dalam upaya perdamaian penuh setelah gencatan senjata tiga hari selama liburan Idul Fitri bulan ini. [19659003] "Sekarang ini proses Taliban, apakah mereka ingin terus membunuh atau bergabung dengan proses damai," kata Ghani dalam konferensi pers di Kabul di mana dia mengulangi seruan untuk berbicara damai yang komprehensif, dilansir dari laman Channel News Asia, Minggu (1/7) .

Ghani telah digunakan pasukan untuk menangguhkan operasi serangan selama 10 hari setelah gencatan senjata Idulfitri pada 15-17 Juni, yang melihat pejuang Taliban yang tidak bisa berbaur dengan tentara, polisi dan warga sipil di jalan-jalan Kabul dan tempat lain selama hari raya.

Pengumuman ini bermakna pasukan Afghanistan, yang telah m elakukan gencatan senjata sejak Idul Fitri, dapat melakukan pekerjaan militer melawan Taliban dan ISIS.

Gencatan senjata selama Idulfitri memberikan harapan untuk pertunjukan 40 tahun pertempuran. Sesuatu yang positif di antara para pejabat pemerintahan dan diplomat asing di Kabul. [frh]