Beranda Nasional Produk impor terinfeksi bakteri dan tak dilengkapi dokumen dimusnahkan BBKP

Produk impor terinfeksi bakteri dan tak dilengkapi dokumen dimusnahkan BBKP

8
0

Banjarmasinnews.com – Pusat Karantina Pertanian Indonesia (BBKP) Bandara Soekarno-Hatta menghancurkan berbagai produk pertanian dan makanan yang berasal dari luar negeri tanpa dokumen dan mengandung bakteri berbahaya.

Kepala Pengawasan dan Pengendalian Bandara BBKP Soetta, Karsad menjelaskan, penghancuran lusinan produk pertanian dan makanan impor, sesuai dengan peraturan yang berlaku sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan , dan Peraturan Pemerintah No. 82 tahun 2000 tentang karantina hewan dan PP 14 tahun 2002 tentang Karantina Tumbuhan

Dia mengungkapkan bahwa berbagai produk pertanian dan makanan adalah hasil dari frasa dari April hingga awal Juli 2018.

Dari berbagai produk makanan, ada 374 kilogram benih padi India, 9.450 anak ayam dari Amerika Serikat, 40 kilogram daging wagyu dari China dan beberapa komoditas lainnya.

"Ket Jika dilakukan pemeriksaan, semua biji dari India awalnya positif mengandung organisme pengganggu tumbuhan karantina (OPTK) A2 Golongan I," katanya Senin (2/7/2018) di incenerator di Instalasi Karantina Hewan BBKP, Soekarno -Hatta Airport.

dia, organisme penganggu yang ada dalam benih padi adalah bakteri Nematoda Aphelenchoides Baseyi. Sehingga jika ditanam di wilayah Indonesia OPTK dalam benih padi ini dapat menyebar dan tentunya mengancam tanaman di sekirtarnya

"Sehingga semua benih padi hancur. Perusakan ini dilakukan untuk mencegah masuk dan tersebarnya hama hewan karantina. dan tanaman organisme hama karantina, "katanya. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);