Beranda Nasional Raih medali emas lomba lari, Lalu Muhammad Zohri ditawarkan jadi prajurit TNI

Raih medali emas lomba lari, Lalu Muhammad Zohri ditawarkan jadi prajurit TNI

9
0

Banjarmasinnews.com – Lunge Kemudian Muhammad Zohri (18), memenangkan medali emas di kejuaraan U20 Athletic World Championship 100 meter di Finlandia, terus menarik perhatian beberapa pihak. Apreasiasi terus diberikan kepada atlet dari Dusun Karang Pangsor, Pemenang Desa, Kabupaten Lombok Utara itu.

Salah satunya dilakukan oleh tentara. Danrem 162 / WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan Angkatan Darat akan memberikan kesempatan dan prioritas kepada Lalu Muhammad Zohri

"Angkatan Darat akan memberikan Zohri kesempatan dan prioritas setelah lulus SMA melalui garis khusus sebagai TNI Angkatan Darat," Danrem 162 / WB Kolonel Czi Ahmad Rizal saat mengunjungi rumah Muhammad Mohammed Zohri di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Kabupaten Lombok Utara pada Kamis (12/7) kemarin, seperti dilansir Antara

Kemudian Muhammad Zohri, seorang Peraih medali emas 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere Finlandia sebagai informasi akan kembali ke Lombok pada 16 Juli 2018. Ketika mengunjungi rumah Muhammad Mohammed Zohri, Danrem langsung menerima saudara kandungnya Baiq Fazilah dan Lalu Mahrif.

Selain memberikan peluang dan prioritas kepada Zohri sebagai Bintara, TNI juga akan merehabilitasi rumah. Kemudian Muhammad Zohri. Selama ini, Zohri, diketahui menghuni rumah sederhana di Dukuh Karang Pangsor, Pemenang Desa, Kabupaten Lombok Utara. Seluruh bangunan rumahnya adalah pondok bambu yang ditutupi koran bekas.

"Seperti yang diarahkan oleh para pemimpin, mulai besok kami akan melakukan perehaban rumah oleh para prajurit TNI dengan masyarakat agar bisa dihuni," katanya.

Selain itu, siap bersinergi dengan pemerintah setempat dan kepolisian yang akan memberikan sumbangan dalam pembangunan rumah atau perehaban. "Kami dari Angkatan Darat akan fokus pada perfaban rumah orang tua Zohri," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 162 / WB juga mengungkapkan kepada keluarga Zohri bahwa dia siap untuk mengadopsi orang tua asuh Muhammad Zohri. Sementara itu, Fazilah menyatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan tawaran Danrem 162 / WB untuk membuat rumah perehaban dan menawarkan melawan Zohri sebagai anggota Angkatan Darat.

Demikian juga disampaikan oleh saudaranya Lalu Mahrif untuk perhatian Danrem 162 / WB dengan baik untuk membantu rehabilitasi rumah dan menawarkan adik laki-lakinya untuk menjadi seorang Spesialis Angkatan Darat melalui jalur dan pencapaian khusus.

Sebelumnya, Bupati Lombok Utara, Najmul Ahyar, mengatakan akan membantu memperbaiki rumah Mohammed Zohri. Dia juga bermaksud merekrut Zohri sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk meraih di dunia olahraga internasional

"Sebagai bentuk penghargaan, Insya Allah kita akan membuatnya dalam bentuk kebijakan saya akan berbicara dengan TAPD mungkin terkait dengan rumahnya, "katanya di Tanjung, seperti dikutip Antara, Kamis (12/7).

Tetapi keinginan tersebut dibatasi oleh aturan yang belum memberikan ruang sebagai bentuk kompensasi bagi atlet yang telah berlatih keras untuk mencapai prestasi tingkat dunia.

ia mendesak pemerintah pusat untuk memikirkan masa depan para atlet yang luar biasa. Karena masalah kejelasan masa depan menjadi keluhan atlet yang fokus pada pelatihan sehingga sekolah kurang terabaikan. [If (f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod?) (F, b, e, v, n, t, s)
  n.callMethod.apply (n, arguments): n.queue.push (arguments); if (! f._fbq) f._fbq = n;
  n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = '2.0'; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s)} (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);