Beranda Nasional Sandiaga: Kalau ditanya sebagai Wagub, saya mau Pak Anies tetap di Jakarta

Sandiaga: Kalau ditanya sebagai Wagub, saya mau Pak Anies tetap di Jakarta

6
0

Nama Gubernur Jakarta Jakarta Anies Baswedan sedang sibuk membahas calon wakil presiden yang mendampingi Ketua Gerindra Prabowo Subianto yang mencalonkan diri sebagai calon presiden.

Sebagai mitranya di Ibu Kota, Wakil Gubernur DKI Jakarta masih enggan menjawab apakah ia siap meninggalkan Anies atau tidak. Meski begitu, ia tetap ingin Anies menjadi Gubernur Ibu Kota

"Jika ia adalah Wakil Gubernur (Anies tetap di Jakarta) karena ia bekerja dengan sangat baik," kata Sandiaga di TMII, Sabtu (7/7)) .

Ia menilai, dengan Anies, sekarang pekerjaan baru bisa menembus 40.000, pertumbuhannya naik 3,54, dan itu di atas rata-rata nasional

"PAP (Tidak Layak Diperoleh) telah diperoleh, manajemen anggaran dengan baik, manajemen sumber daya manusia juga menunjukkan kinerja positif. Ini dalam loh track yang sangat bagus, "katanya.

Prestasi ini, lanjut Sandiaga, dapat dicapai oleh Anies dalam waktu kurang dari sembilan bulan kepemimpinannya di ibukota sendiri.

"Yah, ini yang perlu kita lihat, harapan warga Jakarta untuk mengatur 16 area yang kita sebut daerah pra-sejahtera juga sudah mulai berjalan, nah inilah yang kita garisbawahi, terutama dua hal yang sebenarnya janji Pak Anies yang telah direalisasikan dalam waktu singkat, pekerjaan. Dengan ok ok program Oce sudah menembus angka 40.000 yang seharusnya 12 bulan, dia sudah tembus 9 bulan, "jelasnya.

Setelah itu, lanjut Sandiaga, harga barang-barang pokok bisa stabil oleh Anies, meskipun ia menganggap ini (19659008) Wants Anies Focus di Jakarta

Sandiaga menilai, fokus Anies sangat sulit untuk memecahkan mitosnya.

"Nah inilah yang saya harap elit politik dapat secara bijak, dengan bijaksana menangkap aspirasi masyarakat, untuk memimpin DKI Jakarta selama 5 tahun ke depan

" Tetapi memang, realitas politik sekarang sedang banyak diperbincangkan. Dan inilah realita bagaimana kami di bisbol Jakarta ini kehilangan fokus untuk membangun. Dan saya yakin komitmen Bapak Anies kepada warga Jakarta akan lengkap, "jelasnya.

Sandiaga melihat, Anies juga ingin menyelesaikan rencana kerja bersama dengannya

" Dan karena dia bisa serius untuk melaksanakan tugasnya, dia bisa mendapatkan realisasi dari pekerjaan, baik untuk menyajikan solusi bagi warga Jakarta itu bisa tepat waktu untuk mencuri perhatian, "katanya.

Meski begitu, Sandiaga juga melakukan tidak memberhentikan Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto melirik Anies. Ini karena kinerja Anies dinilai baik oleh tokoh politik, termasuk salah satu Prabowo.

"Yah Pak Prabowo tentu menginginkan yang terbaik untuk Indonesia, saya serahkan kepada pimpinan politik . Tetapi jika diminta sebagai Wakil Gubernur DKI diminta untuk memilih, saya ingin Pak Anies tetap di Jakarta, itu keinginan saya, "jelas Sandiaga.

Reporter: Devira Prastiwi [rhm]