Beranda Nasional SBY kumpulkan Ketua DPD Demokrat minta pandangan soal koalisi di Pilpres

SBY kumpulkan Ketua DPD Demokrat minta pandangan soal koalisi di Pilpres

6
0

Banjarmasinnews.com – Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan semua Ketua DPD di rumahnya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan. Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan SBY ingin mendengarkan pendapat para pemimpin DPD terkait dengan arah koalisi dalam Pemilu Serpinar 2019.

"Lebih banyak pertemuan di Kuningan dengan semua Demokrat DPD di seluruh Indonesia," kata Jansen saat dihubungi merdeka.com, 10/7).

Selain membahas koalisi dalam pemilihan 2019, Jansen mengatakan, pertemuan akan membahas kesiapan Partai Demokrat berjalan. Pendaftaran pendaftaran caleg dibuka dari 4-17 Juli 2018.

"Diskusi ini luas, selain masalah Pemilihan Presiden juga terkait dengan kesiapan partai Demokrat di seluruh Indonesia karena Yang ke 17 adalah KPU terakhir yang menerima registrasi DCS, "katanya.

Jansen mengatakan bahwa pertemuan itu tidak akan memutuskan sikap Demokrat dalam pemilihan 2019. Hasil pertemuan akan menjadi masukan bagi majelis tinggi partai untuk membuat keputusan.

"Kemudian dibawa sebagai bahan dan masukan dan pandangan ke Upper House sebagai forum pemutus terkait dengan Pemilihan Presiden ini," "

Sebelumnya, Advokasi Hukum Demokratis dan Bantuan Hukum Ferdinand Hutahaean, mengatakan bahwa belum ada akhir keputusan terkait pengangkatan di sesi pertama Dewan Tinggi Demokrat. Namun dia enggan mengungkapkan poin penting yang dibahas dalam rapat tertutup.

"Penjelasan ketum besok secara resmi, kami tidak ingin mendahuluinya," katanya.

Selain soal calon yang akan didukung, SBY juga akan menyampaikan informasi terkait sikap Demokrat atas ajakan koalisi yang berkuasa dari penguasa dan pihak oposisi.

"Terkait undangan koalisi dari Pak Jokowi, Pak Prabowo dan aspirasi para kader, "kata Ferdinand. [If (f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod?) (F, b, e, v, n, t, s)
  n.callMethod.apply (n, arguments): n.queue.push (arguments); if (! f._fbq) f._fbq = n;
  n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = '2.0'; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s)} (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);