Beranda Nasional Selundupkan sabu dalam popok, WN Vietnam dibekuk di Bandara Soekarno-Hatta

Selundupkan sabu dalam popok, WN Vietnam dibekuk di Bandara Soekarno-Hatta

11
0

Banjarmasinnews.com – Vietnam dan Thailand dideteksi sebagai negara baru penyelundupan narkotika ke Indonesia. Kedua negara ini menambah panjang garis negara pemasok obat melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Kepala kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang mengungkapkan bahwa ada pola dan kecenderungan baru yang mengubah rantai pasokan jaringan narkotika internasional saat ini.

"Para penyelundup narkoba sebelumnya adalah negara-negara seperti Malaysia, Cina, Taiwan, Ghana dan negara-negara Afrika lainnya, yang saat ini berkembang menjadi Vietnam dan Thailand," katanya di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (5/7). )

Untuk itu, pihaknya mengklaim untuk lebih meningkatkan pengawasan dan penindasan terhadap kecenderungan baru.

Apa yang biasanya kita analisis lebih dalam pada para tamu yang berasal dari Ghana, Cina, Malaysia, sekarang bersedia menambahkan orang-orang yang berisiko datang dari Vietnam dan Thailand, "jelasnya.

Belum lama ini, tambahnya, Bea Cukai Bandara Soetta mengungkapkan penyelundupan sabu oleh warga Vietnam, dengan inisial B.

Pelaku dicurigai sebagai pembawa pesan ini, membawa sabu dari negara, dengan menyembunyikannya di popok bekas.

"Ini adalah kedua kalinya kami menemukan mereka membawa paket shabuas yang disembunyikan di popok yang mereka kenakan, "kata Erwin.

Menurut dia, pemasok yang menggunakan jasa kurir dalam penyelundupan barang terlarang, menggunakan pola yang sama dengan kurir perempuan. Dengan modus menyembunyikan sebuah shabu di perban

Terungkap, penyelundupan, lanjut Erwin, lagi-lagi dimulai dengan kecurigaan petugas yang melihat pelaku berjalan dengan cara yang aneh.

"Ketika pemeriksaan selesai,"

" Penyelundup dari Ghana dan Afrika lainnya biasanya mereka menelan paket narkotika mereka, yang paling berani dari mereka sampai pada titik penyelundupan tas narkotika, "katanya.

Paket 2 pound, "katanya.

Sementara itu, untuk kurir Vietnam, pelaku membawanya bersembunyi di popok.

" Jika seorang wanita disembunyikan dalam pembalut wanita, ini Vietnam dari popok, " kata Erwin. [19659003] Dijelaskannya, total pengungkapan penyelundupan obat narkotik berhasil diungkapkan oleh Bea dan Cukai Bandara Soetta, dari April hingga Juni 2018, tercatat 9 kilogram (19659003) Selain asal Vietnam dan Thailand, mereka datang dari Malaysia, China Perancis dan Jerman.

"Bantuan pengembangan ini juga dengan Kepolisian Bandara Soetta, Markas Besar Polisi dan Pasar Baru Bea Cukai," kata Erwin. (F, b, e, v, n, t, s) if ( f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);