Beranda Nasional Sembilan cara alami untuk mengobati ambeien

Sembilan cara alami untuk mengobati ambeien

7
0

Banjarmasinnews.com – Salah satu masalah pencernaan yang paling umum adalah perdarahan. Penyakit ini terjadi karena ada tekanan pada pembuluh darah di rektum, mengakibatkan pembengkakan yang mengganggu aliran keluar tinja.

Penyakit wasir dapat disebabkan oleh kesulitan buang air besar atau karena duduk dalam keadaan yang sama, tua, dan sering. Bisa juga terjadi karena terlalu sering mengangkat beban berat, mengejan terlalu keras, kegemukan, kebutuhan serat di dalam tubuh tidak terpenuhi, batuk terus menerus, dan makan makanan terlalu pedas. Sebagian orang tidak melakukan cara mengatasi wasir karena menganggapnya sepele.

mengobati wasir 2018 liputan6.com

Ketika seseorang yang menderita wasir akan merasakan gejala berikut:

-Appas dan gatal pada anus atau rektum
-Gerongan lain di anus
-Definance buang air besar
-Pateness saat buang air besar
-Jelaskan lendir selama gerakan usus
-Kadang-kadang berdarah ketika buang air besar
-Ketika Anda sampai ke tahap perdarahan saat buang air besar, wasir yang Anda alami (19659005) Wasir tidak termasuk dalam kategori penyakit mematikan, tetapi dapat berakibat fatal jika infeksi wasir meluas menyebabkan gangguan pada sistem saraf. Karena itu wasir harus diobati. Jika masih belum parah, Anda dapat mengobati wasir dengan cara alami dan cepat berikut seperti yang dirangkum Liputan6.com (9/7):

Cara mengobati wasir secara alami
Tidak perlu terburu-buru untuk menghilangkan wasir dengan cara operasi. Tanaman di sekitar Anda dapat digunakan untuk mengobati wasir seperti contoh berikut:

1. Cara mengobati wasir dengan bawang putih


mengobati rami 2018 liputan6.com

Bawang putih tidak hanya berguna sebagai bumbu dapur saja. Meskipun berbau tidak sedap atau menyengat, bawang putih memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah sebagai cara mengobati ambeien. Bawang putih mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin C, kalsium, zat besi, karbohidrat, serat, allicin, dan alili sulfida. Konten terbesar dalam bawang putih adalah allicin. Kandungan ini memiliki manfaat penting sebagai anti-oksidan dan anti-bakteri. Tidak salah jika bawang putih adalah cara mengobati wasir yang efektif.

Cara mengobati wasir dengan bawang putih:

Tumbuk halus 2 siung bawang putih.
Terapkan ke benjolan yang ada di sekitar anus.
bakteri dari dalam, Anda dapat menggunakannya dengan minum jus bawang putih setiap hari.
Menerapkan pada benjolan atau minum itu harus dilakukan secara rutin sehingga ganja rami segera kempes.

2. Cara mengobati wasir dengan kulit manggis

Kulit manggis juga berfungsi sebagai antioksidan kuat karena kulit manggis kaya xanthone yang tidak hanya berfungsi sebagai anti-oksidan. oksidan serta anti-inflamasi, anti-diabetes, anti-kanker, anti-bakteri, anti-jamur, anti-plasmodial. Xanthone yang paling melimpah berasal dari kulit manggis adalah alpha-mangistin dan gamma-mangostin. Menurut penelitian, dua strain senyawa xanthone yang dapat menghentikan proses inflamasi dengan menghambat enzim COX-2 yang merupakan enzim memicu peradangan.

Cara mengobati ambeien dengan kulit manggis adalah:

Kulit manggis kering terlebih dahulu.
Rebus (19459009) Minum air matang setiap hari.

3. Cara mengobati wasir dengan daun sirsak

Daun sirsak mengandung senyawa yang berguna sebagai anti-bakteri. Karena itu tidak salah jika Anda menggunakan daun sirsak sebagai cara untuk mengobati wasir secara alami.

Cara mengobati wasir dengan daun sirsak adalah:

Siapkan 5 lembar sirsak dan 2 gelas air mineral.
Rebus sampai hanya 1 kali minum
Minum air mendidih setiap pagi dan malam.

4. Cara mengobati wasir dengan lidah buaya

Aloe vera lebih sering dikaitkan dengan dunia kecantikan seperti cara menyuburkan rambut dan cara memutihkan kulit. Namun tidak hanya itu, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai cara untuk mengobati wasir yang tidak kalah efektif. Zat-zat yang terkandung dalam Aloe vera juga berfungsi sebagai anti oksidan alami dan detoksifikasi tubuh. Anda dapat menggunakan lidah buaya sebagai cara mengobati wasir dengan:

Ambil beberapa daun lidah buaya
Cuci lidah buaya terlebih dahulu, lalu berbaur.
Minum jus ini secara teratur setiap hari.

5. Cara mengobati wasir dengan cocor duck

Anda mungkin sudah akrab dengan tanaman bebek cocor. Selain sebagai tanaman hias, bebek cocor juga bisa digunakan sebagai cara untuk mengobati ambeien ambien. Ini karena banyak zat dalam bebek cocor yang bermanfaat bagi tubuh termasuk glikosida, resin, biofilm, magnesium malat, kalsium, oksalat, asam format, dan tanin. Ini adalah bahan yang membuat cocor bebek berfungsi sebagai anti-inflamasi yang kuat.

Cara mengobati wasir dengan menggunakan bebek cocor adalah:

Pertama, keringkan bebek cocor sampai benar-benar kering di bawah sinar matahari.
Hancurkan sampai halus lalu diseduh seperti saat Anda menyeduh teh.
Meminum air yang mendidih

6. Cara merawat rami dengan daun ungu

Daun ungu atau daun handeuleum dengan nama Latin Latya Graptophyllum pictum L. Griffith juga dapat digunakan sebagai cara untuk mengobati wasir yang efektif. Ini karena daun ungu juga bermanfaat sebagai antiperadangan yang efektif. Kandungan alkaloid dalam daun ungu memiliki kemampuan sebagai anti-inflamasi.

Caranya:

Rebus daun ungu secukupnya.
Minumlah daun ungu setiap hari untuk membersihkan benjolan atau wasir yang terjadi.
Bagaimana mengobati wasir dengan bunga pagoda

Apakah Anda akrab dengan bunga pagoda? Bunga sering kali kita incipi saat kecil karena rasa manis ini juga bisa digunakan sebagai cara untuk mengobati wasir yang efektif. Bunga pagoda mengandung polifenol saponindan, alkaloid, dan flavonoid. Ketiga bahan ini membuat bunga pagoda berfungsi sebagai anti-inflamasi.

Caranya:

Pilih beberapa bunga pagoda, lalu rebus.
Setelah matang, minumlah air mendidih

8. Cara mengobati wasir dengan akar kale

Bayam yang biasa digunakan oleh ibu rumah tangga sebagai sayuran juga digunakan sebagai cara untuk mengobati ambeien. Bukan daun yang kita butuhkan, tetapi batang ke akar. Kangkung sendiri mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, zat besi. Tentunya tidak salah dengan kandung kemih yang kaya manfaat juga berguna untuk mengobati wasir.

Caranya:

Ambil batang dan akar kangkung, lalu bersihkan.
Rebus dengan 2 gelas air mineral untuk meninggalkan 1 cangkir air mineral.
Minum air matang setiap hari.

9. Cara mengobati wasir dengan urang-aring

Urang-aring sendiri sering kita dengar sebagai cara untuk menyuburkan rambut atau menjadikan rambut menjadi hitam mengkilat. Namun tidak hanya itu, urang-aring juga bisa digunakan sebagai cara untuk mengobati wasir yang efektif. Kandungan urin seperti ekliptine, alpha terthienylmethanol, 2- (Buta-1,3-diynyl) -5- (tapi-3-en-1-ynyl) tiofena, 2- (Buta-1,3-diynyl) -5 – (4-chloro-3-hydroxybut-1-ynyl) thiophene, 5- (3-Buten-1-ynyl) -2,2-bithienyl-5-methyl acetate, wedelolactone membuatnya berguna sebagai obat herbal berkhasiat. [19659005]

Minum air mendidih

– Minum air mendidih

– Diolesi:

Dipercantik menjadi tanah

.
Terapkan ke benjolan.
Tanaman di atas dapat dengan mudah ditemukan dan digunakan untuk menyembuhkan ambeien.

Wasir atau hemoroid tidak bisa dianggap sepele. Karena jika dibiarkan terus menerus akan bisa menyumbat jalan keluar dari tinja secara total. Oleh karena itu penanganan yang benar harus dilakukan agar tidak memperburuk situasi.

Sumber: Liputan6.com [mg2]