Beranda Nasional Sempat hilang, pria ditemukan terjatuh dari tebing setinggi 20 meter

Sempat hilang, pria ditemukan terjatuh dari tebing setinggi 20 meter

2
0

Banjarmasinnews.com – lelaki tua ditemukan jatuh dari tebing di sekitar Karangasem, Bali yang tingginya sekitar 20 meter. I Made Simpen, warga Banjar Dinas Pengawan, Desa Sibetan, Bebandem, Karangasem ditemukan di tengah sawah Subak Gantalan Dua.

Kondisi tebing curam membuat petugas SAR mengungsi. Informasi dari keluarga, kakek setengah baya telah meninggalkan rumah sekitar pukul 05:00 Wita, pada Jumat (6/7).

Keluarganya sempat mencari tetapi hasilnya nihil, sampai mereka mendapat informasi bahwa saya Made Simpen jatuh ke dalam jurang. Menurut cerita petugas di TKP, korban bermaksud pergi mencari penebang kayu dan harus melewati jalan-jalan sempit yang curam, tetapi dalam perjalanan dia jatuh dan jatuh dari tebing

"Insiden sekitar pukul 10: Pukul 00.00 dan 10 menit kemudian kami menerima laporannya dari BPBD, tim penyelamat dari Pos SAR Karangasem segera pindah ke lokasi, kira-kira 20 menit waktu yang dibutuhkan hingga tim tiba di lokasi, "kata Kepala Dinas Pencarian dan Penyelamatan Denpasar, Ketut Gede Ardana, Jumat (6/7).

"Secara kebetulan, ketika saya menerima laporan, saya masih standby di Karangasem untuk memantau kondisi masyarakat yang terkena dampak kegiatan Gunung Agung, jadi saya langsung memindahkan personil dengan peralatan pemasangan."

Ketika ditemukan korban masih dalam kondisi sadar dan diduga menderita patah tulang belakang. Selanjutnya, korban dibawa naik menggunakan tandu. Meskipun medannya curam, tim SAR dibantu oleh kehadiran warga yang bergiliran membawa korban. Akhirnya pada pukul 11.45 proses evakuasi berhasil

"Dari bawah untuk mengantarkan ke ambulans jarak sekitar 300 meter, dan banyak orang yang membantu, kami juga mengamankan tali agar tidak merugikan warga yang berpartisipasi dalam proses evakuasi. , "kata seorang personel Basarnas

Korban kemudian dibawa ke RSUD Karangasem, menggunakan ambulans milik Puskesmas Bebandem untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);