Beranda Nasional Tahun ajaran baru, Anies minta orang tua antar anak ke sekolah

Tahun ajaran baru, Anies minta orang tua antar anak ke sekolah

6
0

Jakarta – Gubernur Jakarta Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga ibukota untuk membawa anak-anak mereka ke sekolah pada hari pertama sekolah. Dia mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk komitmen bersama untuk menjaga pendidikan anak-anak pada ajaran 2018/2019 yang dimulai pada 16 Juli 2018.

"Semua warga di Provinsi DKI Jakarta dapat memberi tahu waktu untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah pada hari pertama sekolah, "katanya dalam surat edaran yang diterima oleh Liputan6.com, Rabu (11/7).

Karena itu, dia mengimbau kepada instansi pemerintah atau swasta di Jakarta untuk memberikan izin atau dispensasi kepada karyawan di lingkungan sekitar untuk mulai bekerja setelah mengantarkan anak-anak mereka ke sekolah.

Pemberitahuan itu ditandatangani oleh Anies tertanggal 10 Juli 2018. Sebelumnya seruan itu dibuat olehnya ketika dia menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Tahun ajaran baru 2016-2017 dimulai pada 18 Juli. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sedang mencoba untuk mengintensifkan tradisi yang ditinggalkan banyak orang tua, yaitu membawa anak-anak ke sekolah

"Orang tua dan sekolah keduanya adalah lembaga pendidikan Kemitraan ini harus kuat. Hari pertama adalah awal dari perjalanan panjang SD, SMP, SMA, SMK untuk anak-anak, karena sepertiga anak-anak di sekolah, "kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di Kantor Kemendikbud, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2016) ).

Bagi Anies, gerakan untuk mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama adalah cara orang tua dan sekolah membangun komunikasi. Dengan begitu, bahkan orang tua dapat sepenuhnya mempercayakan anak itu ke lingkungan sekolah.

"Jadi alih-alih melepas di gerbang, tapi kami ingin mereka berinteraksi dengan guru, kepala sekolah, guru wali kelas," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]