Beranda Nasional Terima penghargaan Lee Kuan Yew, Surabaya sejajar dengan Hamburg & Tokyo

Terima penghargaan Lee Kuan Yew, Surabaya sejajar dengan Hamburg & Tokyo

7
0

Banjarmasinnews.com – Setelah dua kali gagal dalam kategori khusus penyebutan Lee Kuan Yew, 2018 Surabaya berhasil merebutnya di Singapura. Hari ini, Selasa (10/7), Walikota Tri Rismaharini mengarak piagam penghargaan.

"Kami sudah dua kali ikut, tetapi gagal. Ahamdulillah ketiga ini kami berhasil mendapat perhatian khusus," kata Risma usai prosesi.

Ini artinya, lanjutnya, Surabaya layak disamakan dengan kota-kota besar di dunia yang menerima penghargaan yang sama, yaitu Kota Hamburg, Jerman; Kazan, Rusia; dan Tokyo, Jepang.

Bagi Risma, penghargaan internasional ini bukanlah tujuan utama pembangunan di Kota Pahlawan. Tetapi hanya sebagai parameter keberhasilan pengembangan. "Penghargaan itu hanya parameter, tujuan utama pembangunan adalah kesejahteraan rakyat Surabaya," katanya.

Untuk informasi Anda, penghargaan dua tahunan ini, pertama diikuti oleh Surabaya pada pertengahan 2014. Namun gagal. Dua tahun kemudian, 2016, kota yang dipimpin Risma selama dua periode ini lagi gagal. Dan baru di 2018 memenangkan penghargaan.

Sebagai wujud kebanggaan, Risma mengarak penghargaan pertunjukan Lee Kuan Yew di sekitar kota hari ini. Penghargaan bergengsi untuk kota kelas dunia ini diarak Risma menggunakan sebuah jip dari Markas Korem yang terletak di perbatasan sisi selatan Surabaya-Sidoarjo, ke Balai Kota di Mustajab Mayor Street.

Selain piagam Lee Kuan Yew, tiga penghargaan tingkat internasional lainnya, dari ASEAN Tourism Forum, PBB Global Green City 2017, dan Learning City dari UNESCO.

Berpartisipasi dalam prosesi, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan; Kepala Kepolisian Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto; Danrem Bhaskara Jaya / 084, Kolonel (inf) Kav M Zulkifli; Ketua DPRD Surabaya, Armuji; dan Wakil Wali Whisnu Sakti Buana. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);