Beranda Nasional Tolak pembangunan Bandara NYIA, warga pasang patok tanah

Tolak pembangunan Bandara NYIA, warga pasang patok tanah

7
0

Banjarmasinnews.com – Setelah proses pembersihan lahan oleh PT Angkasa Pura I beberapa waktu lalu, warga menolak pembangunan Bandara Internasional New Yogyakarta (NYIA) untuk memasang sertifikat tanah di wilayah Izin Pengaturan Bandar Udara ( IPL) (19609002) Pemasangan ubin tanah oleh PGNPAN Warga Pengungsi Kulon Progo (PWPP KP) dibuat karena dalam proses pembukaan lahan, sejumlah patron milik orang-orang yang bergabung dengan PWPP KP juga hilang.

Hukum PWPP KP, Teguh Purnomo, mengatakan warga telah membuat tanda untuk menandai batas-batas kepemilikan mereka. Batas-batas tanah milik orang-orang milik PWPP KP hilang selama pembukaan.

"Warga belum menyerahkan atau mengalihkan milik mereka ke pihak mana pun yang dilakukan oleh warga (dengan memasang tanah) adalah hal yang wajar karena warga tidak merasa dipindahkan hak atas tanah mereka," kata Teguh ketika dihubungi oleh wartawan. pada hari Minggu (8/7).

Teguh menjelaskan bahwa hingga kini, masyarakat masih mempertahankan tanah mereka sebesar 86 Kepala Keluarga (KK). Sebanyak 86 keluarga, lanjut Teguh, terdiri dari kurang lebih 300 orang dan semuanya berada di area IPL

"Instalasi ini menjadi perhatian warga untuk menghindari konflik antar warga karena pasak sebelumnya rusak. Kerusakan protok dapat memicu potensi friksi antara batas tanah satu dengan lainnya, "kata Teguh.

Teguh menambahkan, setelah menginstal batas tanah, penduduk akan kembali berkultivasi di tanah mereka. "Ini adalah bentuk perlawanan dan ketegasan warga bahwa penduduk masih solid menolak proyek bandara," tutup Teguh. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);