Beranda Nasional Tujuh pelaku curanmor di Tangsel diamankan, tiga diantaranya didor

Tujuh pelaku curanmor di Tangsel diamankan, tiga diantaranya didor

6
0

Banjarmasinnews.com – Dalam jangka waktu 20 hari, mulai Selasa (19/6) hingga Minggu (1/7) Polres Tangerang Selatan mengungkap empat kasus pidana pencurian kendaraan bermotor. Tujuh dari pelaku diamankan sementara 1 pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Dari pengungkapan itu, Polisi berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor akibat kejahatan yang dilakukan oleh masing-masing pelaku

"Bukti berhasil diamankan dalam bentuk 6 unit kejahatan sepeda motor, pelaku terpisah, tidak dalam satu jaringan, dua dari mereka adalah penduduk kasus serupa di Serpong, beberapa tahun yang lalu, "kata Kepala Kepolisian Resor Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan.

Dari pengungkapan ini, ada 7 tersangka yang diamankan. Suripto alias Anton, Rudiansyah, Rusmono, Riko, Deri, Yopin dan Safero. Satu pelaku masih DPO bertindak sebagai pelaksana.

"Kami mengamankannya secara terpisah, dari hasil pengembangan beberapa kasus ini ada kelompok masing-masing. Dari 7 aktor, 3 di antaranya kami memberikan tindakan tegas untuk mencoba melawan petugas," katanya [19659003] Para pelaku melakukan aksi pada dini hari dan sebelum fajar. Sebelum aksi mereka, mereka mengamati rumah korban.

"Tindakan mereka menggunakan T-key dan kunci pas, mode yang mereka amati rumah kosong dan bertindak ketika pemilik rumah sedang beristirahat atau melakukan sholat subuh," katanya.

Dari pengakuan aktor, barang-barang yang dicuri dijual ke wilayah Jawa Barat. Dengan kisaran harga Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta. Para pelaku didakwa berdasarkan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara

"Kami sampaikan kepada publik dan korban pencurian, untuk membawa surat dan dokumen lengkap kendaraan yang akan dibawa ke Polres, " dia berkata. [If (f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod? (F, b, e, v, n, t, s)
  n.callMethod.apply (n, arguments): n.queue.push (arguments); if (! f._fbq) f._fbq = n;
  n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = '2.0'; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s)} (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);