by

UAS Mengundurkan Diri dari PNS di Kampus UIN Sultan Syarif Kasim

BanjarmasinNews – Ustad Abdul Somad atau biasa dipanggil UAS secara resmi mengundurkan diri dari PNS di Kampus UIN Sltan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau.

Saat ini surat pengunduran diri UAS masih diproses di pihak rektorat yang selanjutnya akan diteruskan dan dilaporkan ke Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru, Prof DR Ahmad Supardi MA, mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Iya benar, UAS mengundurkan diri sebagai tenaga pengajar sebagai PNS di Kampus UIN. Iya ini ada surat resminya,” ujarnya dikutip dari laman Detikcom, Selasa (15/10/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, alasan UAS mengundurkan diri karena kesibukannya dalam menyelesaikan menyelesaikan studinya Strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan dengan Program Studi Kosentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist.

Selain alasan tersebut sebagaimana diketahui Ustadz Abdul SOmad terlihat sangat sibuk berdakwah baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Surat pengunduran diri dosen Ilmu Hadist UIN Suska Riau dibuat dengan surat resmi yang diantar oleh kepercayaan UAS sendiri.