Beranda Nasional Wali Kota Malang minta pencarian pemulung tertimbun sampah dilanjutkan

Wali Kota Malang minta pencarian pemulung tertimbun sampah dilanjutkan

8
0

Banjarmasinnews.com – Walikota Malang (Plt) Sutiaji meminta pencarian pemulung yang diduga terkubur di limbah TPA Supit Urang dilanjutkan. "Kami terus melakukan ini sampai kepastian datang dari teman-teman BPBD, polisi." Selama itu masih bisa dilakukan, upaya kami akan terus dilakukan, "kata Sutiaji kepada wartawan, Rabu (11/7).

Dua pemulung yang sedang bergerak menjadi korban tanah longsor di TPA (TPA sampah ) Supit Urang Malang, Rabu (11/7), Korban atas nama Miskan (45) dari Desa Mulyorejo, Sukun, Malang dan Agus Sujarno (45) warga Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Miskan berhasil menyelamatkan diri dalam insiden tersebut sementara Agus masih dalam upaya pencarian oleh Tim Search and Rescue (SAR). Agus diduga terlambat menyelamatkan dirinya sendiri selama longsoran salju

"Nanti setelah kita tahu validasinya dan kami verifikasi kebenarannya, semoga segera diselesaikan , "katanya.

Sutiaji mengatakan, baik menggali sampah dan terkubur dalam peristiwa longsor sehingga titik lokasi berada di bawah tumpukan sampah. Rencana akan dibawa oleh alat berat, tetapi lokasi dan medan yang tidak stabil sulit dijangkau. .

"Kami akan terus menyisir dari atas ke bawah, kami akan l ook untuk jalan masuk jadi kami akan melakukan semuanya, 19659003] Laporan Layanan Lingkungan (DLH), kata Sutiaji, TPA Supit Urang tergolong rawan longsor. Setiap hari 500 ton sampah dengan 150 truk terus menumpuk. Sehingga nantinya akan dipasang papan peringatan sehingga para pemulung tidak mendekati area tertentu.

"Mungkin nanti di sini akan diberikan tanda-tanda khusus seperti papan tulis rentan, yang jika pemulung tidak mendekat karena zona rentan," katanya [19659003] Dalam kasus itu, sesama pemulung telah melarang korban untuk mendekati lokasinya. Tetapi karena sampah itu berharga untuk dijual tinggi, meskipun dilarang untuk terus mencapainya

"Ini juga pelajaran bagi Pemkot dan Pemulung agar (tidak) hanya karena sesuatu dia mengesampingkan keselamatannya," katanya. . (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);