Beranda Nasional Warga Depok diserang virus chikungunya, sempat alami lumpuh

Warga Depok diserang virus chikungunya, sempat alami lumpuh

3
0

Banjarmasinnews.com – Sejumlah warga di Desa Meruyung, Kecamatan Limo, Depok memiliki penyakit chikungunya. Warga juga mengalami kelumpuhan akibat penyakit tersebut.

Warga yang terdeteksi oleh chikungunya berada di RW 05, 06 dan 07 Kecamatan Limo Desa Meruyung. Gejala sakit, sakit tulang dan nyeri sendi. Bahkan penyakit itu terasa seperti lumpuh.

Warga kemudian diobati dan menerima obat untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti.

Deputi Dinas Kesehatan Kota Depok, Lies Karmawati mengatakan, dari 30 warga yang dilaporkan menjadi tersangka, hanya delapan yang didiagnosis. "Pasien lain menduga paratypoid, rhematoid atritis," katanya, Sabtu (30/6).

Diklaim telah memeriksa para tersangka. Kemudian dilakukan penyelidikan dan dilengkapi dengan hasil pemeriksaan. "Hasil pemeriksaan larva 12 rumah, delapan positif," katanya.

Catatan pihaknya, sebagian besar pasien berada di RW 06 Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo Depok. Penyebabnya diduga penyebabnya adalah lingkungan tidak bersih dan banyak sampah serta genangan air. "Ada banyak sampah, saluran air yang tidak mengalir dan lingkungan tidak sehat," jelasnya.

Ini juga telah melakukan cara untuk mencegah lebih jauh. Yaitu dengan melakukan fogging. "Dari perawatan medis untuk pasien sudah dilakukan, maka pencegahan dengan fogging juga sudah dilakukan dan kami melakukan konseling kepada masyarakat," pungkasnya. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);