Warga Korban Gempa Lombok Pilih Tinggal di Tenda

4

Banjarmasin News – Sejumlah hotel di kawasan Gili Trawangan ikut hancur akibat gempa yang mengguncang Lombok Utara, pada Minggu (5/8) pukul 18.46 WIB.

Beberapa warga yang tinggal di Mataram juga saat ini masih trauma dan terlihat masih panik. Mereka memilih tinggal di tenda-tenda atau berkumpul di pinggir jalan. Mereka takut akan kemungkinan adanya gempa susulan.

Kasi kedaruratan BPBD NTB mengatakan “Kita butuh banyak tenda dan terpal untuk menampung para warga yang eksudus keluar. Stok tenda kita kosong karena sudah terpakai yang kemarin,” ujar Agung dikutip dari Liputan6.com, Minggu (5/8/2018).

“Listrik saat ini juga masih padam. Mataram gelap gulita saat ini,” lanjutnya.

Masih belum bisa dipastikan berapa jumlah korban luka dan korban jiwa akibat peristiwa ini, akan tetapi menurut Agung memang ada laporan yang meninggal, tapi kita belum bisa pastikan berapa jumlahnya, karena saat ini masih fokus mengurusi keluarga masing-masing terlebih dahulu.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Lombok Utara Iwan menyatakan, warga masih panik dengan gempa yang mengguncang, Minggu malam.

“Sampai saat ini kita masih berusaha tenangkan mereka. Kita minta untuk tidak panik,” ujarnya.