Beranda Nasional Warga Sumsel temukan dua ikan aligator ukuran jumbo di sungai

Warga Sumsel temukan dua ikan aligator ukuran jumbo di sungai

5
0

Banjarmasinnews.com – Penduduk Distrik Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, terpana dengan penemuan dua ikan besar buaya. Perusak ekosistem air akhirnya dihancurkan dengan memotong.

Ikan pertama ditemukan oleh penduduk Desa Belanti saat menginstal bubu di sungai setempat pada hari Jumat (29/6). Mereka terkejut bahwa ikan itu tidak seperti ikan pada umumnya karena memiliki panjang 85 sentimeter dan berat 4 kilogram sehingga melapor ke OKI Departemen Perikanan

Kemudian, Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan (SKIPM) Palembang datang ke lokasi penemuan ikan yang berbahaya. Dari sana, diketahui ada warga Desa Berkat yang memelihara ikan serupa sejak dua tahun lalu dengan ukuran lebih dari satu meter seberat 8 kg. Kepala SKIPM Palembang, Sugeng Prayogo mengatakan bahwa ikan aligator berbahaya bagi ekosistem akuatik dan dapat mengancam keselamatan manusia karena ukurannya. Ikan ini termasuk dalam 152 jenis ikan yang dilarang masuk ke Indonesia sesuai dengan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No. 41 tahun 2014.

"Ikan Alligator termasuk ikan berbahaya, warga yang beruntung cepat lapor sehingga kita dapat merespon dengan cepat , hari ini diserahkan dan dihancurkan. "Menurut dia, itu sengaja dibuka pasca pengiriman ikan invasif dari 1 hingga 31 Juli 2018. Warga yang memelihara ikan invasif, seperti buaya, Arapaima, dan piranha dapat dipenjara selama enam tahun menurut untuk Undang-undang Perikanan Nomor 45 Tahun 2009.

"Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mewaspadai jenis ikan yang dilarang untuk disimpan, bukan untuk merugikan orang," katanya. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);