Beranda Nasional YLKI: Pengaduan paling tinggi soal belanja online, kedua itu perbankan

YLKI: Pengaduan paling tinggi soal belanja online, kedua itu perbankan

5
0

Banjarmasinnews.com – Kemajuan teknologi memudahkan manusia. Namun, di balik kemudahan yang banyak kejahatan baru diciptakan, salah satunya adalah penipuan online dan kejahatan sektor perbankan.

Ketua Eksekutif Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi mengatakan bahwa karena belanja online telah menjadi gaya hidup masyarakat (19659003) "Dari data keluhan YLKI, satu sisi belanja online mendapatkan lebih banyak akses oleh banyak produsen yang diuntungkan , tetapi dalam 3 tahun terakhir keluhan belanja online telah meningkat tajam, "kata Tulus dalam acara diskusi di Hotel Borobudur, Jakarta Kamis (12/7).

YLKI mencatat, selain keluhan penipuan penipuan online paling populer adalah dari sektor perbankan.

"Bahkan di YLKI, dari sektor perbankan, perbankan juga banyak diusulkan. Melaporkan 5 tahun terakhir tertinggi tetapi kemudian 3 tahun terakhir di sundul ol eh keluhan masalah belanja online," katanya.

Kebanyakan, keluhan tentang perbankan terkait dengan lambatnya penanganan bank. Dia menegaskan bahwa YLKI menyesalkan keterlambatan respon pengaduan dari kedua sektor tersebut. "Yang kami sesali adalah lambatnya respons keluhan," pungkasnya.

Selain itu, Tulus menyebutkan bahwa kejahatan di sektor perbankan semakin canggih. Dia berharap National Payment Gateway (GPN) yang diluncurkan oleh pemerintah beberapa bulan lalu bisa menjadi solusi terbaru.

"Dan kejahatan di industri perbankan semakin lebih canggih GPN harus mengantisipasi pemutusan transaksi atau melanggar akun sehingga dapat menambah kepercayaan konsumen." (F, b, e, v, n, t, s ) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);