Nekat Sengaja Tertular COVID-19, Penyanyi Ceko Hana Horka Meninggal Dunia

4 bulan lalu 48

Jakarta -

Hana Horka tertular virus COVID-19 setelah sang putra, Jan Rek, dan suaminya mengidap penyakit tersebut. Wanita berusia 57 tahun itu dengan sengaja membuat dirinya tertular.

Kabar tersebut diungkapkan oleh putra Hana Horka kepada BBC. Jan Rek menjelaskan bahwa sang Bunda sengaja membuat dirinya terkena virus agar bisa mengunjungi tempat-tempat tertentu sebagai penyintas COVID-19.

Jan Rek dan sang Ayah telah melakukan vaksinasi COVID-19 lengkap sebanyak dua kali. Akan tetapi, keduanya terkonfirmasi mengidap COVID-19 pada momen Natal tahun lalu.

Lain halnya dengan sang putra dan suami, Hana Horka justru tidak melakukan vaksinasi. Ketika dua anggota keluarganya terpapar COVID-19, Hana justru melakukan aksi nekat yang berakibat fatal.

Jan Rek sudah meminta sang Bunda untuk menjauhi dia dan Ayahanda ketika sedang terkena COVID-19. Namun, Hana Horka justru menginginkan dirinya ikut tertular. Hana tetap berada bersama suami dan putranya ketika mereka sakit.

"Dia seharusnya diisolasi selama satu minggu ketika kami dinyatakan positif. Tetapi dia malah berada dekat bersama kami sepanjang waktu," kata Jan Rek, dikutip dari BBC.

Banner Nama Bayi AesteticBanner Nama Bayi Aestetic/ Foto: HaiBunda/Mia

Hingga Rabu (19/1/2022), Republik Ceko melaporkan rekor jumlah kasus COVID-19 yang telah mencapai 28.469 kasus. Kasus yang semakin tinggi membuat negara dengan jumlah penduduk 10,7 juta orang itu menerapkan peraturan bagi masyarkat yang ingin mengakses tempat publik.

Lanjut Baca