by

Breaking News-Kisruh Jemaah Ingin Solat Jum’at di Masjid Agung Al Karomah

Banjarmasinnews.com – Sebagian masyarakat kota Intan Martapura tidak menerima imbauan pemerintah tentang pemberlakuan meniadakan sholat Jumat untuk pencegahan wabah corona (Covid-19).

Sebagian jamaah yang ingin tetap melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, berusaha tetap masuk ke lingkungan Masjid Agung Al Karomah meskipun saat itu pintunya telah dikunci.

Ratusan jamaah sholat Jumat di Kota yang dikenal dengan sebutan Serambi Makkah ini berusaha masuk ke Masjid Agung Al Karomah, agar dapat melaksanakan sholat Jumat berjamaah, Jum’at (10/04/2020) sekitar 12:15 Wita.

Sebagian jamaah ada yang berupaya mendorong-dorong pintu pagar masjid, mereka meminta agar pintu pagar segera dibukakan. Penjagaan keamanan dari aparat kepolisian terlihat berjaga-jaga disekitaran Masjid terbesar di Kabupaten Banjar tersebut.

Sampai berita ini diturunkan keadaan sekitar masih terlihat kondusif dan warga mulai meninggalkan Masjid Agung Al-Karomah Martapura (asm)