by

Kerusuhan di Calon Ibukota Baru, Penajam, Kalimantan Timur

BanjarmasinNews – Kericuhan terjadi di Penajam Paser Utara, tepatnya disekitar pelabuhan penyeberangan feri di calon Ibu Kota Negara Indonesia.

Beberapa rumah dibakar warga dan tak sedikit warga yang terlihat membawa senjata tajam berupa mandau berkeliaran di sekitar pelabuhan feri penyeberang yang menghubungkan Penajam dan Balikpapan.

Kerusuhan terjadi karena adanya peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan 2 korban meninggal dunia.

Tidak terima anggota keluarganya menjadi korban, mereka kemudian mencari-cari pelaku penganiayaan tersebut di pelabuhan Penajam.

Dilansir dari laman detik.com Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Ade Yaya Suryana mengatakan kejadiaan penganiaayan tersebut sebenarnya telah terjadi pada tanggal 9 Oktober dan sudah dilakukan penangkapan dan penahanan terhadap 3 orang pelaku.

“Akan tetapi sekelompok orang dari sisi korban mencari-cari pelaku penganiayaan itu di pelabuhan.” lanjut Ade Yaya Suryana.

Peristiwa penganiayaan dan penikaman sendiri terjadi di Pantai Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan korban dua pemuda yakni Rian (18) dan Chandra (19) di  kini tengah ditangani Sat Reskrim Polres PPU.