by

Musisi Indonesia Glenn Fredly Meninggal Dunia

Banjarmasinnews.com – Tak terdengar mengalami sakit apa, tiba-tiba informasi beredar bahwa penyanyi pop Indonesia bersuara emas, Glenn Fredly meninggal dunia pada hari pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati.

Glenn telah meramaikan dunia musik Indonesia selama 25 tahun sejak kemunculan pertamanya ditahun 1995. Dengan menelurkan dua lagunya, Terpesona dan Pantai Cinta, saat itu Glenn bersama Funk Section mencetak hit tangga lagu Indonesia.

Kematian penyanyi asal Maluku itu dikabarkan karena radang selaput otak atau biasa disebut meningitis.

Meningitis sendiri merupakan penyakit dengan gejala ringan hingga berat yang Dirasakan, meningitis adalah peradangan selaput (meninges) yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang.

Dilansir Banjarmasin News dari laman Kompas.com, Mozes selaku perwakilan keluarga mengatakan “Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat inap.”

Sementara itu adik kandung Glenn Fredly, Uci, mengatakan bahwa kakaknya akan dikebumikan setelah ibadah pelepasan pukul 11.00 WIB.

“Kita kelar ibadah jam 11 ibadah pelepasan. Akan ada banyak penghormatan terakhir dari teman-teman musisi, apalagi bandnya,” ujar Uci saat ditemui di rumah duka Heaven Dharmais, Jakarta, seperti dilansir dari Detikcom.

Setelah ibadah rencanya Glenn akan langsung dibawa dan dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Pihak keluarga sendiri meminta pelayat untuk tidak menghadiri pemakaman tersebut. (sml)