by

Update Kasus Corona Kalsel, Sabtu, 2 Mei 2020. Tak Ada Tambahan Kasus Baru

Banjarmasinnews.com – Tak ada tambahan kasus baru virus corona di Kalimantan Selatan, hari ini, Sabtu, 2 Mei 2020, hal ini diungkapkan oelh Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan COVID-19 Propinsi Kalimantan Selatan mengenai data terbaru perkembangan kasus virus corona di Kalimantan Selatan.

“Kasus positif tetap 179, belum ada penambahan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam siaran persnya, Sabtu (2/5) sore.

Terpantau sejak kemarin hingga hari ini jumlah kasus postif Covid-19 masih berada di angka 179 orang, tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi warga Kalimantan Selatan.

Meskipun begitu untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini kembali mengalami peningkatan dari data kemarin sore, yang sebelumnya berjumlah 1.234 orang menjadi 1.273 orang.

Saat ini terdapat 10 PDP yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, kemudian 7 PDP di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, 2 orang di RSUD Idaman Banjarbaru.

Kemudian di RSUD hadji Boenjasin Pelaihari, RSUD Ratu Zaleha Martapura dan RS. Ciputra masing-masin ada 2 PDP.

Selanjutnya di RS. Sari Mulia Banjarmasin, RS. Suaka Insan Banjarmasin dan RSUD Balangan terdapat 1 PDP yang masih dalam perawatan, terakhir ada 5 PDP di fasilitas karantina khusus Banjarmasin dan 1 PDP di Balangan.

Selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar masih terdapat