ODKS Gelar One Day Improve Quality Bina Amatir Radio Berkualitas

4 bulan lalu 44

Banjarbaru, BARITO – Ratusan amatir yang tergabung dalam Organisasi Amatir Radio Indonesia ((ORARI) Kalimantan Selatan (ODKS) berkumpul di Asrama Haji Banjarbaru, Minggu (23/1/2022) pagi. Beberapa amatir pun sedang berlomba Slalom Tes atau Fox Hunting di lapangan dan Amatir Radio Indonesia (ATARI) atau Asah Terampil cerdas cermat di ruangan gedung setempat.

Namun sebelumnya sebagian amatir juga ikut pembekalan, namun mereka juga diwajibkan wajib Protokol Kesehatan (Prokes). Yakni panitia menjaga peserta wajib memperlihatkan sertifikat vaksin di depan pintu masuk. Juga ada kegiatan Spesial Call selama dua hari selama acara itu YD7ODKS.

Sementara itu beberapa paguyuban atau Kerabat Kerja Frekuensi (KKF) secara gotong mereka menyediakan makanan dan kue kering dan basah. Salah satunya dari Group Petualang Banjarmasin yang dipimpin Syahrani alias Bisma atau YB7NMD bersama H Zainal Arifin (YB7HBZ) dan Crew yang menyediakan berbagai menu makanan.

“Kami menggelar bimbingan teknis dan beberapa kegiatan lain yang bertujuan meningkatkan kualitas anggota ORARI Kalsel,”sebutnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, peserta bimtek diberi arahan tentang mengelola kegiatan dan kepengurusan ORARI Lokal untuk mencapai anggota ORARI yang berkualitas.”Jadi Program ODKS iti arahnya untuk peningkatan kualitas, baik tehnik berkomunikasi maupun teknik lainnya, “terang Yunus selalu Ketua Panitia.

One Day ODKS Improve Quality itu juga dihadiri Ketua ORARI Pusat (Orpus) Donny Imam Priambodo (YB0DX) yang baru saja terpilih dan langsung meninjau ke kegiatan di Banjarbaru tersebut.

Lanjut Baca