Kalsel  

Pembebasan Lahan Untuk Pembangunan Jembatan Pramuka-Sungai Gampa Butuh Dana Rp. 62 Miliar

20231109 210111

Banjarmasin News – Jembatan Pramuka-Sungai Gampa, sebuah proyek megaproyek yang direncanakan akan dibangun di kawasan Pramuka Banjarmasin, membutuhkan biaya sekitar Rp62 miliar hanya untuk pembebasan lahan.

Saat ini, Pemkot Banjarmasin terus mematangkan rencana itu.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mempersiapkan pengadaan lahan.

Tim apraisal sudah melakukan penilaian terhadap lahan yang hendak dibebaskan. Dalam hal ini, pihak PUPR masih menghitung berapa persil lahan yang bakal terimbas proyek tersebut.

im apraisal sudah melakukan penilaian terhadap lahan yang hendak dibebaskan,” ujarnya Plt Kepala Bidang Jalan dan Jembatan PUPR Banjarmasin, Syafiq Huwaida, dikutip dari sonora.id (7/11).

Artikel ini telah tayang di https://www.sonora.id dengan judul “Bebaskan Lahan Jembatan Pramuka-Sungai Gampa, Rp62 M Diusulkan”.

Klik untuk baca: https://www.sonora.id/read/423938291/bebaskan-lahan-jembatan-pramuka-sungai-gampa-rp62-m-diusulkan

Di sisi lain, pihak PUPR juga masih menyusun Dokumen Persiapan Pengadaan Tanah (DPPT). Bakal dilaksanakan tanda tangan kontrak dengan pihak ketiga.

Mereka nantinya yang menghitung berapa persil yang bakal dibebaskan.

Adapun untuk luasan lahan yang diperlukan untuk pembangunan jembatan, yakni seluas 30.000 meter persegi lebih. Sedangkan untuk jalan, luasan lahan yang diperlukan mencapai 176.600 meter persegi.

Ketika lahan sudah clean and clear, baru pembangunan dilakukan.

Ini untuk menghindari adanya permasalahan di kemudian hari. Jadi, lebih baik menunggu sampai semua lahan sudah tersedia.

Exit mobile version