BANJARMASIN, klikkalsel.com – Demi menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya, 3 Pilar Kecamatan Banjarmasin Tengah (Banteng) menggelar patroli bersama, Jumat (13/3/2020) mama.

Berangkat dari Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah di kawasan Jalan Pulau Laut, rombongan yang melibatkan sekitar 35 personel gabungan dari Polsek Banteng, Koramil Banjarmasin Barat dan ASN Kecamatan Banteng bergerak menyusuri tiap jalan protokol di wilayah Banjarmasin Tengah.

Di kawasan tertentu yang dianggap rawan rombongan berhenti dan melakukan penggeledahan terhadap warga yang terlihat bergerombol sambil memberikan imbauan Kamtibmas.

“Patroli bersama ini dilakukan dalam rangka memelihara Situasi Kamtibmas di daerah wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah,” ujar Kapolsek Banteng, Kompol Irwan Kurniadi.

Selain itu menurutnya patroli tiga pilar Kamtibmas ini juga sebagai wujud nyata kehadiran negara untuk masyarakat sehingga terwujud komunikasi aktif antara warga dan pemerintah,sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat khususnya yang berkaitan dengan Kamtibmas.

Sementara itu Danramil Banjarmasin Barat, Mayor Czi Tandra Wideru kepada klikkalsel.com mengatakan akan selalu mendukung kegiatan 3 pilar Banjarmasin Tengah.

Ia pun menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bersifat dan berdampak positif bagi warga. “Sehingga menurutnya saya harus lebih digiatkan dan ditingkatkan, apalagi jelang Pilkada seperti ini,” pungkasnya.

Turut hadir ditengah rombongan Camat Banjarmasin Tengah, Diyannoor. (David)

Editor : Amran

Sumber

Komentar Anda