Polisi Periksa Sopir Mobil BPK Tabrak Warga di Jalan Veteran

1 bulan lalu 26

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kecelakaan maut melibatkan mobil BPK di Banjarmasin kembali terjadi, menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas di Jalan Veteran Pengambangan Kota Banjarmasin, Kamis (31/3/2022) malam.

Saat ini untuk sopir dan mobil BPK jenis Toyota sudah diamankan ke Mapolresta Banjarmasin, untuk menjalani proses lebih lanjut.

Sopir adalah WAS (22) warga pasar lama, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah, yang saat ini berprofesi sebagai mahasiswa.

Sedangkan korban yang tertabrak adalah Muhammad Husni (40) Warga Sungai Danau, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Genio.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol M Noor Chaidir melalui Kanit Laka Polresta Banjarmasin, Ipda Suparwoto membenarkan insiden kecelakaan maut tersebut.

“Benar, telah terjadi kecelakaan antara mobil BPK dengan pengendara sepeda motor, yang mana telah menewaskan salah seorang pengendara sepeda motor,” ujar Kanit Laka, kepada awak media, Jumat (1/4/2022) pagi.

Saat ini sopir masih proses dalam tahap pemeriksaan dan sudah masuk tahap penyidikan.

Kanit Laka menyampaikan kronologinya, awalnya mobil BPK yang dikendarai oleh WAS sedang melaju dengan kecepatan tinggi dari kawasan pasar lama, menuju ke kawasan jalan yang jalan pramuka, dengan maksud ingin membantu memadamkan api yangbsaat itu sedang terjadi kebakaran dikawasan komplek Hikmah Banua dijalan Pramuka.

“Sesampainya dikawasan jalan veteran, tiba-tiba mobil yang ada didepan mobil BPK tersebut berhenti, lantas WAS pun membelokkan mobilnya ke arah kanan untuk menghindari mobil tersebut,” papar Kanit Laka.

Lanjut Baca