PPKM Level 2; Banyak Kelonggaran Selama Ramadhan, Satpol PP Banjarbaru Bakal Patroli Lingkungan

1 bulan lalu 32

STATUS pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Banjarbaru turun ke level 2, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 19 Tahun 2022.

PPKM level 2 ini berlaku sejak 29 Maret hingga 11 April 2022. Berbagai kelonggaran pun diberikan Pemkot Banjarbaru khususnya bagi warga untuk menjalankan peribadatan selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah. Seperti, shalat Tarawih di masjid bisa menggunakan shaf rapat, tak lagi berjarak.

“Kami memperbolehkan semua masyarakat Banjarbaru beraktivitas seperti biasanya  baik Tarawih, buka bersama, hingga sahur. Penting tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes),” kata Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, usai lomba B2SA, Kamis (31/3/2022).

BACA : PPKM Turun Ke Level 2, Sekda Banjarbaru Yakin Perekonomian Masyarakat Bisa Normal Lagi

Ovie sapaan akrab orang nomor satu di Banjarbaru yakin masyarakat kota idaman sudah sadar akan pentingnya  kesehatan dan prokes.

Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru Hidayaturrahman memastikan menyambut bulan puasa, pihaknya akan menggelar kegiatan cipta kondisi di lingkungan masyarakat.

“Patroli di lingkungan. Dulu hanya sekitar jalan protokol, saat ini sudah masuk ke lingkungan masyarakat,” kata Hidayaturrahman.

BACA JUGA : Banjarmasin Masih PPKM Level 3, Selama Ramadhan Petasan Dilarang dan THM Ditutup

Menurut dia, selama Ramadhan nanti diimbau para pedagang yang buka siang hari untuk menyesuaikan di bulan puasa. Para pedagang bisa buka warung makan sejak pukul 15.00 Wita atau jam 3 sore.

“Untuk tempat hiburan malam (THM) di Banjarbaru ditutup sebulan penuh selama Ramadhan. Ada perda yang mengatur hal itu,” tegas Dayat, sapaan akrabnya.

Lanjut Baca