Ratusan Warga Terjaring Razia Vaksin di Polresta Banjarmasin, Langsung Suntik di Tempat!

2 bulan lalu 32

RATUSAN pengguna jalan raya terjaring razia vaksin yang digelar kepolisian di halaman Markas Polresta Banjarmasin Jalan Ahmad Yani Kilometer 3, Senin (28/2/2022).

DIPIMPIN langsung oleh Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Chaidir, razia ini dihelat sedari pagi hingga sore. “Pagi tadi ada 136 orang, malam ini belum kita total. Tapi jumlahnya ratusan juga,” ujarnya kepada jejakrekam.com.

Dari pantauan di lapangan, tampak satu per satu pengendara ditanya apakah sudah mendapat suntikan vaksin dosis pertama atau kedua, serta booster. Jika belum disuntik, maka warga langsung diarahkan ke meja tim medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Banjarmasin.

BACA JUGA: 30 Pengguna Jalan Terjaring Razia Vaksinasi Covid-19 di Bundaran Kayutangi

“Bagi yang sudah suntik vaksin, kami persilakan lewat, tapi harus diperlihatkan dengan bukti (aplikasi) PeduliLindungi,” kata Chaidir.

Secara umum, Chaidir menilai masih banyak warga Banjarmasin yang belum sama sekali melakukan vaksin. Maka dari itu pihaknya menggelar razia untuk membantu penanganan Covid-19.

BACA JUGA: Digelar Pagi dan Sore Hari, Puluhan Warga Terjaring Razia Vaksin di Tanjung

“Kita laksanakan razia ini juga untuk menekan tinggi masyarakat di Kalsel yang terpapar Covid-19 omicron,” katanya.

“Jadi kita harap dalam pelaksanaan razia dapat menekan dari pada Covid-19 omicron dan menurunkan level, sehingga  masyarakat yang aktivitasnya berjualan bisa normal kembali,” pungkas Chaidir. (jejakrekam)

Lanjut Baca