Ria Ricis Bela Oki Setiana Dewi yang Ceramahnya Viral Dikritik Netizen

3 bulan lalu 34

JAKARTA, iNews.id - YouTuber Ria Ricis membela sang kakak, Oki Setiana Dewi yang ceramahnya viral dikritik netizen. Ria Ricis menilai ceramah yang viral beredar di media sosial tersebut hanya potongan yang tidak utuh.

"Video yang kemarin ramai itu mutlak terpotong," kata Ria Ricis di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Lebih jauh Ricis mengatakan, Oki tak bermaksud membenarkan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dia mengatakan kisah yang disampaikan sang kakak dalam ceramahnya juga sudah banyak diceritakan orang lain. 

Namun dia memaklumi jika ceramah tersebut akhirnya menuai pro dan kontra. YouTuber perempuan tersebut menilai wajar adanya perbedaan pendapat.

"Pas kita tonton lagi pun ternyata banyak yang menceritakan kisah tersebut. Biasa orang suka dan enggak suka mah ada," ujarnya lagi.

Ricis sebagai pasangan yang baru menikah pun banyak belajar dengan Oki. Dari pelajaran yang diberikan sang kakak, dia memahami kehidupan pernikahan tak selalu indah.

"Kami juga banyak belajar dari keluarga, dari Mbak Oki juga. Katanya pernikahan memang nggak selamanya indah," kata Ria Ricis.

Oki Setiana Dewi viral sebelumnya viral dikritik netizen setelah salah satu cuplikan ceramahnya beredar di media sosial. Ibu empat anak itu dianggap netizen telah meremehkan KDRT. 

Di videonya, dia memberi contoh perempuan yang akan mudah meraih surga Allah SWT dengan menutupi keburukan suami. Dia lalu menceritakan tentang perempuan asal Jeddah yang menutupi kekerasan sang suami di hadapan orang tuanya.

Lanjut Baca