by

4 Teknologi Canggih yang Tercipta di Era Corona

Banjarmasinnews.com – Mewabahnya virus Corona ternyata membuat beberapa perusahaan teknologi bergeliat untuk menciptakan teknologi yang dapat mencegah tersebarnya virus tersebut lebih banyak lagi.

Inovasi-inovasi baru yang diciptakan para ilmuwan dan perusahaan pengembang teknologi tersebut juga sudah merambah untuk menggantikan kebiasaan yang dilakukan manusia sehari-hari yang saat ini terkendala karena wabah virus corona.

Berikut teknologi canggih yang digunakan untuk menekan angka penularan corona.

Pengiriman Cepat Lewat Udara

Memang bukan hal baru, tapi semenjak mewabahnya virus Corona, pengiriman menggunakan Nirawak/Drone menjadi sangat populer.

Pengiriman lewat udara ini yang dilakukan oleh pesawat tanpa awak atau drone. Hal ini dilakukan karena hampir tidak memerlukan tenaga manusia untuk melakukan pekerjaannya.

Wisuda dengan Perantara Robot

Kampus The Bussines Breakthrough (BBT) University yang pertama kali menggunakan robot untuk menggantikan para peserta wisuda.Hal ini dilakukan karena mematuhi kebijakan untuk tidak melakukan acara yang menghadirkan banyak orang.

Berdasarkan informasi dilaman Intersting Engineering, acara wisuda yang diselenggarakan di Hotel Grand Palace, Tokyo pada tanggal 28 Maret tersebut berhasil dilakukan dengan bantuan robot yang bernama Newme.

Robot Newme bisa berjalan dengan roda yang berada di bagian bawah dan para peserta bisa berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi Zoom yang menampilkan wajah para wisudawan.

Robot Pesan Informasi Corona

Ketika wabah semakin cepat menyebar, kita membutuhkan sebuah informasi yang cepat.

Hal ini yang membuat salah satu perusahaan teknologi yang ada di Jepang bernama Bespoke menciptakan teknologi Robot pembalas pesan otomatis yang diberi nama Bebot

Robot ini akan memberikan informasi tentang persebaran virus corona. Semua pertanyaan mengenai virus corona akan dijawab seperti upaya pencegahan, konsultasi kesehatan dan berbagai hal tentang virus corona.

Robot Penyemprot Disinfektan

RObot ini pertama kali digunakan di China oleh beberapa rumah sakit untuk melakukan sterilisasi virus.

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di area rumah sakit yang tidak mempekerjakan manusia sama sekali.

Teknologi ini dikembangkan oleh perusahaan yang bernama TMiRob yang telak menciptakan sebanyak 10 robot yang di sebar di berbagai rumah sakit di wilayah Wuhan.

Punya Informasi teknologi lainnya seputar virus Corona? Bagikan yuk lewat Komentar anda