by

Whatsapp dan Facebook Messenger Bakal Terintegrasi

Banjarmasinnews.com – Facebook berencana untuk mengintegrasikan 2 layanan chattingnya untuk membuat lebih banyak orang terhubung dalam video conference.

Dikabarkan integrasi fitur video WhatsApp dengan Messenger Room, akan menjadi satu fitur baru yang dapat menampung 50 orang dalam satu obrolan video.

Melansir dari laman IndiaToday, Senin (27/4), laporan WAbetainfo menyebutkan, WhatsApp sedang berupaya menambahkan opsi Messenger Room di opsi berbagi obrolan (chat share). Sementara, link ke Messenger Room juga akan ditambahkan pada tab panggilan (call) WhatsApp. Fitur baru ini dilaporkan terlihat di Android versi beta 2.20.139.

Terlihat pada screenshot WAbetainfo, ketika pengguna memilih tombol ‘Room’ pada opsi berbagi, WhatsApp membuka jendela pop-up yang menjelaskan fitur itu secara terperinci.

Sementara Room hanya dapat dibuat di Messenger Room kemudian baru tautan yang muncul bisa dibagikan pengguna ke siapa pun bahkan jika mereka tidak memiliki WhatsApp atau Messenger.

Pihak WhatsApp sendiri menyatakan bahwa meski fitur Room dilindungi oleh enkripsi dan kontrol privasi Messenger, namun tidak terenkripsi secara end-to-end.

WAbetainfo melaporkan bahwa fitur Room ini masih dalam pengembangan dan akan tersedia untuk pengguna di masa yang akan datang.