Satgas Lacak Pasutri COVID-19 yang Viral Jalan-jalan ke Malang

3 bulan lalu 38

Malang - Satgas COVID-19 bergerak cepat merespon postingan sepasang suami istri positif COVID-19 jalan-jalan ke Kota Malang. Keberadaan mereka tengah dilacak.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan pihaknya sudah melihat adanya postingan pasutri yang positif COVID-19 justru berjalan-jalan, salah satunya ke Kota Malang.

"Masih kita lacak, dan sudah berkoordinasi dengan kepolisian," ujar Sutiaji kepada wartawan di Balai Kota Malang Jalan Tugu, Senin (7/2/2022).

Sutiaji yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kota Malang mengaku belum mengetahui secara jelas pasutri yang diketahui positif COVID-19 itu berasal dari mana. Hanya saja informasi sementara yang dia dapatkan, pasutri tersebut merupakan warga luar Jawa.

"Belum tahu, saya dapat informasi dia dari luar Jawa, masih kita lacak, koordinasi dengan kepolisian, akan kita lacak," tegasnya.

Menurut Sutiaji, pihaknya memang kesulitan melacak seseorang yang datang ke Kota Malang, apabila terkonfirmasi positif. Karena dalam aturan perjalanan antar daerah maupun antar pulau, tak harus memakai hasil tes PCR.

"Dalam aturan perjalanan di kita, antar daerah dan antar pulau tidak harus pakai PCR. Maka mendeteksinya hanya pakai PeduliLindungi. Sedangkan PeduliLindungi tidak mendeteksi orang itu positif atau negatif. Maka saya sarankan masyarakat tetap pakai prokes," tuturnya.

Sepasang suami istri yang terkonfirmasi COVID-19 jalan-jalan ke Malang dan Kota Batu. Pelesiran itu mereka unggah di akun medsos mereka dan menjadi viral.

Foto yang beredar memperlihatkan sebuah pusat perbelanjaan yang dikunjungi oleh pasutri tersebut. Caption yang ditulis jelas-jelas menyatakan bahwa mereka terkonfirmasi positif COVID-19.

Lanjut Baca